• Latest News

    Subcribe and Follow For New Update

    Friday, June 14, 2013

    Masjid Gus Dur Dibangun di Pasuruan








    Pasuruan (beritajatim.com) - DPC PKB Kabupaten Pasuruan sebentar lagi memiliki kantor baru di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton. Kantor baru yang diberi nama Graha Gus Dur tersebut, pembangunannya telah dimulai sejak hari ini, Selasa (23/4/2013).

    Selain Graha Gus Dur, di tempat ini juga akan dibangun Masjid Gus Dur. Tak hanya dihadiri kader dan pengurus PKB, acara peletakan batu pertama itu dihadiri pula oleh anggota DPR RI dari FPKB Malik Haromain. Jika pembangunannya selesai, nantinya kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan akan pindah dari kota ke tempat ini.  

    "Gus Dur salah satu tokoh, salah satu pendiri PKB. Kebetulan ini sudah kita rencanakan lama. Tanah ini peninggalan pengurus terdahulu. Saya hanya meneruskan cita-cita pengurus yang lama. Kebetulan kantor kita di wilayah kota," kata Irsyad Yusuf, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

    Sementara menanggapi munculnya Joko Cahyono, mantan politisi PKB yang kini telah memimpin Nasdem Kabupaten Pasuruan tersebut, adik kandung Gus Ipul itu mengaku tak masalah. "Ya ndak papa. Kita Hormati semua. Tapi kita yakin dengan PKB sendiri, dengan kader-kader kita," imbuhnya.

    Bupati terpilih ini menegaskan, baginya Nasdem bukanlah ancaman. "Kita tidak khawatir itu ya. Karena PKB ini bukan besar karena seorang tokoh. Jadi, besar ini karena para ulama. Kalau ada kader PKB yang keluar, ya kita hormati," tandas Cak Ir (sapaan Irsyad Yusuf).

    Dalam pemilihan legislatif mendatang, DPC PKB Kabupaten Pasuruan menegaskan ingin kembali merebut masa kejayaan dengan mentargetkan 21 kursi di dewan. "Makanya kita butuh kerja keras. Memang dalam kondisi susah sekarang ini. Karena penyusunan caleg, pasti banyak kader yang kurang pas, kecewa dan lain sebagainya," pungkasnya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comment:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masjid Gus Dur Dibangun di Pasuruan Rating: 5 Reviewed By: Razelion Android
    Scroll to Top