• Latest News

    Subcribe and Follow For New Update

    Tuesday, February 09, 2016

    Walkthrough : God Of War 1

    Walkthrough
    Ada 4 pilihan kesulitan yaitu Mortal (Easy), Hero (Normal), Spartan (Hard), dan God (Very Hard) yang bisa terbuka setelah memainkan 1 dari 3 kesulitan sebelumnya.

    The Aegean Sea (Shipwrecked Vessel)
    Tekan KOTAK saja untuk mengayunkan cambuk api membasmi seluruh demon yang berada di atas kapal ini. Jika hendak mencengkram salah satu musuh tekan LINGKARAN disusul KOTAK untuk menghabisinya. Ambil semua Orb merah sampai ada event demon lagi yang keluar dari bawah kapal. Habisi lalu pergilah ke pintu di lantai kapal yang dirantai, tekan dan tahan R2 untuk membukanya lalu turunlah maka kamu bisa menemukan peti  yang bercahaya hijau. Tahan saja R2 untuk membukanya mendapatkan Orb hijau untuk restore health. Hancurkan benda-benda di sini untuk Orb merah lalu ke lorong di kiri peti hancurkan palang yang menghalangi jalan untuk Orb merah lalu telusuri saja jalan-jalan sambil menghancurkan benda-benda hingga muncul monster besar. Naga laut ini hanya akan menyerang dengan memajukan kepalanya menubrukmu jadi saat ia memajukan kepala tahan L1 untuk block lalu segera pukul dengan cambuk 4-5 kali kemudian block lagi. Lakukan terus sampai ada tanda tombol LINGKARAN di atas monster ini. Tekan tombol LINGKARAN disusul tombol SEGITIGA  yang muncul untuk membasmi monster ini.
    Sekarang seberangi titian balok yang sempit menuju ke lantai seberang, hancurkan drum lalu ke dinding bolong di sisi kiri. Temui orang yang terkurung di sini dan tekan R2 untuk berbicara dengannya lalu lanjutkan naiki tangga menuju peti  bercahaya merah. Tahan R2 untuk membukanya mendapatkan Orb merah lalu teruskan hingga ke jalan buntu hancurkan palang yang menghalangi jalan lalu pergilah ke pintu tekan R2 untuk menendangnya maka kamu akan sampai ke area luar di mana banyak demon terbang dan juga manusia. Habisi demon terbang untuk Orb merah dan manusia untuk Orb hijau. Lakukan terus hingga muncul monster naga (Hydra) lagi dari bawah kapal. Kali ini ia bisa menyerang dengan menghantam kepala ke lantai kapal juga mengayunkan kepalanya ke arahmu. Jika kamu termakan olehnya maka itulah saat terbaik untuk menyerangnya dengan menekan tombol LINGKARAN terus menerus maka health monster ini cepat berkurang. Tapi jika tidak ingin termakan cukup tekan L1 untuk mem-block serangannya. Pukul terus sampai monster ini bisa dikalahkan.
    Pergilah ke pintu dulu tekan terus R2 untuk membukanya di mana ada peti  di dalamnya. Buka untuk mendapatkan Orb merah. Sekarang lompatlah ke bawah kapal dan berenanglah hingga mencapai ujung jaring yang bisa dipanjat menuju ke atas kapal. Basmi demon di sini lalu seberangi titian balok hingga percabangan jalan ke kanan dulu mengambil Orb merah di peti . Jika terjatuh tekan X segera untuk naik kembali. Sekarang teruskan ke titian balok berikutnya menuju ke atas kapal untuk event.
    Pergilah ke cahaya kuning dan tekan R2 untuk save game. Buka peti untuk Orb hijau lalu maju ke depan maka kamu bisa melihat ada musuh yang sedang memanah api. Ada satu boks kecil di sini, kamu harus mendorongnya ke depan ujung di mana pemanah berada tapi boks ini tidak boleh hancur terkena panah. Untuk mendorongnya cukup tahan R2 tapi untuk menendang boks ini agar lebih cepat sampai tahan R2 + X dan lepaskan untuk mendorongnya. Setelah boks sampai seberang tekan X 2 kali untuk double jump ke lantai atas dan basmilah pemanah ini lalu buka peti untuk Orb hijau. Masuki ruangan di sini menuju sebuah pintu tapi pintu ini masih terkunci.
    Panjatlah tangga di seberangnya lalu panjat jaring tali yang berada di sini sambil mencambuk musuh yang juga berada di jaring ini. Sesampainya di atas panjat jaring lagi dan cambuk musuh lagi hingga tiba di bagian atas habisi 2 demon. Ke titian balok kiri dulu untuk peti berisi Orb merah lalu kembali dan lompatlah ke atas tali untuk bergelayutan meluncur ke lantai seberang. Hancurkan palang kayu kiri untuk peti berisi Orb merah, palang kayu kanan untuk peti berisi Gorgon Eye dan palang kayu tengah untuk jalan selanjutnya. Masuklah dan pergilah ke cahaya biru untuk event Kratos mendapatkan Poseidon’s Rage. Untuk memilih Poseidon’s Rage tekan D-pad kanan dan L2 untuk mengaktifkannya. Basmi demon dan masuki jalan yang terhalang cahaya biru tadi hingga menemukan save point.

    The Hydra Attacks
    Buka peti cahaya hijau untuk Orb hijau dan peti cahaya biru untuk Orb biru. Panjat jaring ke atas maka ada event kapten yang memegang kunci serta semua orang dilahap oleh monster Hydra. Saatnya untuk melawannya.

    Boss : Hydra
    Kamu harus menghadapi dulu 2 monster Hydra kecil berwarna biru, pukul saja sampai ia pingsan lalu segera panjat boks di sampingnya menuju ke sebuah jangkar, pukul tali jangkar untuk menjatuhkannya menusuk kepala monster ini. Lakukan hal yang sama terhadap monster lainnya maka sekarang kamu bisa memanjat jaring ke atas dengan aman.
    Kali ini kamu harus menghadapi monster Hydra yang sangat besar dan hanya bisa diserang pada bagian mulutnya saja. Saat ia mengaum membuka mulut tahan L1 untuk block agar tidak terjatuh. Saat ia menghantamkan kepalanya ke lantai tempatmu berada segera pukul bagian mulutnya. Gunakan Poisedon’s Rage bila perlu sampai ada tombol LINGKARAN di atas kepalanya tekan saja dan teruskan tekan terus menerus tombol LINGKARAN ini untuk menghantamkan kepala Hydra ke tiang. Hal ini membuat Hydra bisa me-restore health tapi kamu juga dapat Orb. Terus lakukan hal ini sampai bisa membuat tiang ini patah maka saat ada tombol LINGKARAN yang terakhir kamu bisa menusukkan kepala Hydra ini ke tiang untuk membasminya selama-lamanya.
    Masuki mulut Hydra ini untuk menolong kapten, eh salah deh, cuma ambil kunci doank ^-^. Otomatis mendapatkan The Key of The Captain. Keluarlah dari mulut Hydra lalu panjatlah tumpukan boks di sisi kanan disusul lompat ke jaring untuk sampai di lantai atas. Buka peti untuk Gorgon Eye dan Orb hijau. Setelah itu lompat untuk bergelantungan pada tali meluncur ke bawah. Kamu bisa save game jika mau.
    Turun ke area boks dan basmi demon pemanah lalu naik kembali ke lantai atas di mana ada demon pemanah sebelumnya. Masuki ruangan untuk kembali ke  pintu yang terkunci sebelumya. Gunakan kunci yang kamu dapatkan sebelumnya untuk membuka pintu dan masuklah telusuri lorong sampai ujung pintu tekan R2 untuk membukanya maka ada scene pembantaian serta Athena yang menyuruh Kratos membunuh Ares.

    The Gates of Athens
    Bicara dengan wanita di ranjang lalu keluarlah hingga menemukan save point. Teruskan hingga menemukan peti Orb biru dan peti Orb hijau. Panjat tangga dan seberangi jembatan untuk basmi beberapa demon lalu seberangi lagi jembatan batu untuk basmi beberapa demon lagi. Tekanlah tombol LINGKARAN jika ada tanda tombol ini di atas musuh untuk mendapatkan Orb merah tambahan juga menghabisi musuh secepatnya karena musuh sekarang lebih kuat. Lanjutkan hingga ke dinding bolong maka kamu bisa melihat ada tuas juga di seberang untuk menjalankan elevator. Masuki dinding bolong dulu untuk basmi demon hingga menemukan peti berisi Phoenix Feather dan Orb hijau. Lompati boks kayu dan kembalilah ke tuas elevator. Tekan R2 untuk menjalankan elevator menuju ke lantai atas di mana ada peti berisi Orb hijau maka ada event munculnya 2 minotaur.      Hajar saja dan saat ada tombol O tekanlah tombol ini secepat mungkin lalu tekan O terus menerus menghabisi minotaur ini. Setelah itu akan muncul 1 minotaur lagi, lakukan hal serupa. Ada peti berisi Orb biru jika kamu memerlukannya, jika tidak tarik tuas di ujung menuju lantai atas untuk event lagi. Maju ke depan basmi raksasa armor bersenjata bola duri. Pukul saja dan lompatlah ke samping saat ia mulai menggerakan bola duri ini. Saat ada tanda O tekanlah tombol ini disusul tombol yang sesuai yang muncul untuk menghabisinya. Lakukan hal yang sama terhadap 2 raksasa armor lainnya. Ke ujung kanan dulu untuk ambil Orb merah di peti barulah kembali ke peti  yang berubah warna antara biru dan hijau. Pilih saja sesuai kebutuhanmu lalu masuki lorong hingga ke ujung pojok kiri hancurkan boks untuk menurunkan platform. Pukul juga boks yang mengganjal platform di tengah untuk menurunkan platform ini.
    Sekarang carilah platform yang terendah lalu lompatlah ke atasnya, lompat lagi ke platform tengah untuk lompat lagi platform selanjutnya di mana ada peti  berisi Orb merah. Panjat tangga untuk menelusuri tepian dinding menuju ke platform selanjutnya lalu lompatlah ke jaring pada platform untuk naik ke atas platform. Sebelum ke platform selanjutnya di kanan lompat dulu ke platform kiri di mana ada peti berisi Orb merah. Setelah itu lompatlah ke platform selanjutnya masuki ruangan untuk event. Turunlah ke arah cahaya kuning. Ada peti berisi antara Orb biru dan hijau. Dekati cahaya kuning untuk bertemu Aphrodite serta munculnya monster ular Medusa. Aphrodite meminta kepalanya.

    Boss : Medusa
    Serangan Medusa yang paling berbahaya adalah sinar hijau yang bisa membuatmu menjadi batu. Jika terkena juga segera gerakkan analog kiri ke kanan-kiri secepatnya walaupun hal ini kurang efektif karena Medusa akan cepat menghancurkanmu. Cara terbaik melawannya adalah selalu berada di area tengah, saat ia mengeluarkan sinar hijau maka larilah mengelilinginya menjauhi sinar. Setelah sinar hijau hilang maka pukul saja hingga ia mengeluarkan sinar hijau lagi. Jika kamu tidak berada di tepi maka akan selamat dari menjadi batu. Terus lakukan hal ini sampai muncul tanda O, tekanlah lalu putar analog kiri sesuai arah yang tertera di layar untuk memutuskan kepala Medusa maka kamu akan mendapatkan Medusa’s Gaze.
    Akan muncul banyak minotaur, tahan L2 untuk aim/target Medusa’s Gaze dan tekan KOTAK untuk menembak. Arahkan sinar hijau ke minotaur untuk membuatnya menjadi batu dan hancurkan. Beresi semua minotaur maka Aphrodite akan menghilang membuka jalan. Masuklah dan basmi beberapa demon serta panjat tangga ke atas.

    Fortress of Athens
    Ada save point, peti Orb hijau serta busur/bowgun. Dekati bowgun ini dan tahan R2 untuk menarik panah menghancurkan dinding sehingga terlihat ada 2 peti  berisi Orb merah. Sekarang gerakkan tuas untuk memutar bowgun menghadap ke pintu dan hancurkan pintu menggunakan bowgun ini. Gerakkan tuas lagi untuk memutar bowgun menghadap ke arah save point untuk menghancurkan dinding. Masuki dinding dulu dan buka peti untuk Phoenix Feather. Masuki pintu yang hancur lalu ke kiri karena pintu depan masih tertutup rapat. Lompat ke arah tangga di dinding untuk menuruni tangga serta basmi beberapa demon. Buka peti untuk Gorgon Eye lalu tekan R2 terus menerus untuk membuka gerbang besi. Kembali saja ke area pintu yang dijebol dengan bowgun, perhatikan ada tangga panjat di sisi kanan pintu. Panjatlah ke atas basmi demon. Panjat tangga kecil untuk memanjat dinding hitam. Perhatikan di sebelah kirimu ada tempat berpijak lompatlah ke sini untuk lompat ke atas atap lalu lompat ke arah dinding bolong di mana ada 2 peti berisi Orb merah. Ambillah lalu turun dan kembali ke area dinding hitam. Sekarang panjat dinding hitam sampai atas lalu lompat ke dinding hitam di sebelahnya sambil membasmi demon-demon maka di ujung dinding hitam turuni dinding hitam ke bawah sambil basmi demon juga. Sesampainya di bawah lanjutkan ke sisi kiri hingga menjumpai patung. Tekan terus menerus R2 untuk menjatuhkan patung ini untuk event. Ambil dulu Orb hijau di peti lalu turuni tangga panjat ke area jatuhnya patung.
    Lompat ke atas kepala patung dan panjat tangga menjumpai 2 Gorgons. Lakukan cara yang sama mengalahkannya seperti saat mengalahkan Medusa. Jika terluka ada peti Orb hijau. Panjat tangga lagi. Habisi minotaur dan Gorgon lalu pukul 2 pilar yang berada di sini untuk merubuhkannya. Lompatlah ke atas pilar rubuh ini menuju ke lantai atas. Gunakan bowgun untuk menghubungkan tali. Lompatlah ke atas tali dan bergelantungan ke seberang sambil membasmi beberapa demon yang mengganggu (tekan SEGITIGA  atau KOTAK). Sesampainya di seberang turuni tangga dan ambil Orb hijau di peti jika perlu. Abaikan pintu yang digedor-gedor, pergilah ke pintu lainnya dan buka pintu ini untuk ke area bowgun. Putar bowgun menghadap ke pintu lalu gunakan untuk menjebol pintu yang digedor-gedor tadi untuk memunculkan 4 minotaur. Gunakan Medusa’s Gaze untuk membuat monster ini menjadi batu lalu hancurkan. Pergilah ke pintu yang hancur ini dan lompat ke arah tangga. Panjat dulu ke atas untuk peti  berisi Orb merah dan hijau baru turun ke bawah ke area belakang gerbang besi yang rusak. Telusuri jalan hingga ada scene munculnya Oracle of Athens.

    The Road To Athens/Athens Battleground
    Naiki tangga hingga event melihat raksasa besar yang mungkin Ares. Kamu tidak usah khawatir dengan raksasa ini yang tidak akan menyerangmu.  Ada save point di kanan jika kamu ingin save game. Pergilah ke kiri dan masuki ruangan maka gerbang besi akan tertutup dan muncul 2 minotaur. Tujuanmu adalah membuka gerbang besi di mana ada peti Orb hijau di dalamnya, tombolnya berada tepat depan pintu masuk. Kamu harus memancing minotaur agar menginjak tombol ini lalu segera buat menjadi batu menggunakan Medusa’s Gaze. Saat gerbang besi terbuka segera rolling (analog kanan) untuk memasuki gerbang besi ini sebelum tertutup. Jika kekurangan Magic Power bisa ambil Orb biru terus menerus di peti. Keluarlah ke area yang kacau dengan penduduk yang ketakutan melarikan diri. Basmi seluruh demon maka saat bertemu minotaur ada pintu di kiri yan bisa kamu hancurkan untuk mengambil Gorgon Eye dan Phoenix Feather.
    Pintu berikutnya masih di kiri ada 2 peti berisi Orb merah sedangkan di kanan atas satu peti berisi Orb merah. Di ujung jalan hancurkan penghalang jalan. Lompat ke atas tali lalu tahan tombol O untuk berayun ke tali berikutnya segera double jump dan tekan tombol O lagi menggapai tali. Perhatikan di sisi kiri ada peti  berisi Orb merah, berayun ke sini dulu untuk mengambilnya lalu kembali ke tali dan berayun ke lantai seberang. Teruskan ke ujung jalan hingga tiba di Athens Tower Square.

    Athens Tower Square
    Naiki tangga maka akan muncul monster Troll. Kamu harus mengalahkannya karena barrier baru akan terbuka jika semua Troll tewas. Jika terluka ada penduduk untuk mengisi health. Jangan lupa menghancurkan 2 pintu di sini untuk 2 peti  berisi Orb merah. Masuki ruangan berikutnya depan tangga menuju ke ruangan yang indah. Perhatikan ada relief yang retak di sisi kanan depan tangga untuk menghancurkannya memunculkan peti Orb biru hijau. Naiki tangga sampai lantai atas ada Orb hijau di peti. Pintu masih terkunci jadi lompatlah ke lantai seberang dan masuki ruangan untuk event. Naiki tangga kembali untuk event wanita tadi terjatuh ke bawah tapi ia mempunyai sesuatu yang bisa kamu ambil. Save game dan ke kanan ambil Phoenix Feather di peti.
    Turunlah ke bawah dan ambil kunci pada mayat wanita ini. Kembalilah ke atas, sekarang ada musuh yang bertameng emas. Untuk menghancurkan tameng ini gunakan moves dengan menekan KOTAK-KOTAK-SEGITIGA baru kamu bisa membasmi demon ini. Teruskan ke atas hingga lantai yang bolong hancurkan pintu. Perhatikan ada relief yang retak hancurkan untuk peti berisi Orb merah. Di ujung balkon ada peti Orb biru-hijau. Keluarlah ke lantai bolong dan lompati untuk save point sebelumnya. Sekarang lompatlah ke balkon kanan di mana ada jembatan kayu, seberangi untuk melihat ada tuas pada pintu di lantai. Gunakan dulu kunci yang kamu dapatkan dari mayat wanita tadi lalu tekan terus menerus R2 untuk membuka pintu ini. Lompatlah masuk ke dalam lubang.

    Tunnel Passage
    Kamu bisa save game di sini, lanjutkan perjalanan hingga ada manusia yang tertimpa reruntuhan. Pergilah hingga sampai ke gerbang lalu bukalah dengan menekan R2 terus menerus. Naiki tangga sampai keluar.

    Rooftops of Athens
    Hancurkan semua barang-barang untuk Orb lalu panjatlah suluran tanaman di dinding, saat sampai di atas bergerak ke kiri lalu lakukan double jump ke dinding hijau berikutnya, lmpat lagi ke dinding seberang. Sesampainya di atas lompat menuju balkon. Ada 2 peti berisi Orb hijau dan Orb biru. Masuki ruangan untuk event. Setelah itu basmilah monster tengkorak emas. Area ini masih tersegel barrier merah, hancurkan palang di dekat barrier untuk peti berisi Gorgon Eye sedangkan di samping barrier lainnya ada peti berisi Orb hijau. Teruskan ke tangga basmi demon pemanah sampai ke atas habisi beberapa demon juga 2 raksasa armor dengan menekan tombol yang benar sesuai yang tertera pada raksasa armor ini. Ada peti berisi Orb hijau jika kamu memerlukannya di sini. Setelah beres maka barrier akan terbuka.
    Keluarlah melalui pintu yang ter-barrier tadi, ke kiri dulu untuk peti berisi Orb merah lalu ke kanan ambil Orb hijau di peti. Ke ujung jembatan dan lompat ke platform seberang lalu lompatlah ke pilar dengan menggapai tanaman merambat hijau di sisi bawah pilar. Dari sini lompatlah ke balkon kiri buka peti untuk Orb merah lalu hancurkan pintu dan masuklah basmi demon-demon hingga ke ujung balkon tekan R2 untuk menjatuhkan papan dan seberangi kembali ke balkon sebelumnya. Lompat kembali ke tanaman hijau di pilar lalu bergerak ke kanan naik sampai ke tanaman hijau teratas untuk lompat ke tanaman hijau di pilar berikutnya. Posisikan menghadap ke lantai selanjutnya lalu double jump ke sini buka peti untuk Orb merah. Teruskan hingga menemukan peti berisi Orb hijau-biru. Kamu bisa memasuki ruangan atau lompat ke lantai kiri.
    Lompat ke lantai kiri dulu maka kamu bisa menemukan bowgun emas. Dorong bowgun ini dan teruskan basmi demon-demon hingga menemukan pintu yang bisa diangkat di sisi kiri ujung ruangan. Tekan R2 terus menerus untuk mengangkatnya lalu basmilah demon yang muncul. Gerakkan tuas untuk memunculkan tangga lalu panjat tangga di sini ke atas untuk mengambil Orb merah. Turunlah dan dorong bowgun ke switch gerigi putar biru depan pintu lalu tekan tuas untuk memutarnya. Sekarang dorong bowgun keluar dari switch gerigi lalu putar tuas, dorong kembali bowgun ke switch ke gerigi dan putar tuas maka anak panah sekarang mengarah ke pintu yang tidak bisa dibuka tadi. Gunakan bowgun ini untuk menjebol pintu dan masuklah telusuri lorong hingga sampai ke area foto. Ada peti Orb biru jika diperlukan. Dekati benda berwarna putih maka ada event Kratos bertemu Dewa Zeus. Sekarang Kratos mendapatkan magic Zeus’ Fury. Untuk mengaktifkannya tekan D-pad bawah. Masuki ruangan di mana Zeus berada untuk kembali ke area sebelumnya. Gunakan Zeus’ Fury dengan menekan L2 +KOTAK membasmi 4 demon pemanah di atas atap maka barrier di sisi kanan akan terbuka. Masuklah hancurkan benda-benda untuk Orb merah lalu hancurkan dinding rapuh. Masuklah untuk 3 peti berisi Phoenix Feather, Gorgon Eye dan Orb biru.
    Masuki ruangan hancurkan semua benda untuk Orb, save game lalu masuki dinding bolong panjat tangga menuju ke lantai atas. Basmi kelelawar dan minotaur. Carilah tangga panjat dulu ke atas untuk mengambil Gorgon Eye dan Orb hijau di peti. Turunlah dan lompatlah ke lantai seberang di mana ada peti Orb hijau-biru. Di sini ada tali di kiri juga penghalang di depan.
    Lompat ke tali dulu dengan double jump lal berayun ke tali berikutnya dan double jump lagi ke seberang di mana ada 3 peti Orb merah dan 2 petih Orb biru-hijau tapi gunakan Zeus’ Fury dulu menembak 4 demon pemanah di seberang agar tidak melukaimu dengan panah beruntunnya. Kembali ke lantai sebelumnya lewat tali.
    Sekarang pukul penghalang lalu lompatlah ke lantai seberang basmi demon. Lompatlah ke dinding hijau untuk naik ke lantai selanjutnya di mana ada peti Orb biru. Teruskan ke sesuatu yang berkilau di kiri, tekan R2 untuk berbicara dengan orang di seberang yang tidak mau menggerakkan tuas menghubungkan jembatan karena takut monster. Gunakan Zeus’ Fury untuk menghabisi orang ini sekaligus menjebol pintu dan menghubungkan jembatan. Seberangi jembatan dan masuki ruangan, hancurkan guci-guci untuk Orb merah lalu buka 2 peti  untuk Gorgon Eye & Phoenix Feather. Telusuri lorong sambil membasmi demon hingga menemukan 2 peti  lagi. Buka untuk Orb merah lalu injak switch di sini untuk elevator turun ke bawah.
    Telusuri lorong hingga tiba di area luar maka ada event gadis berbaju hijau yang dikenal Kratos yaitu Oracle diculik demon.

    Athens Town Square
    Seberangi titian balok ke save point. Naiki tangga dan basmi demon lalu naiki tangga lagi menuju Temple of The Oracle.

    Temple of The Oracle
    Ada 2 peti yaitu perti Orb hijau dan peti Orb biru jika kamu memerlukannya lalu seberangi jembatan untuk event melihat gadis berbaju hijau (Oracle) ini dibawa kabur demon terbang. Semua area akan ter-barrier merah jadi kamu harus menghabisi seluruh demon terbang juga beberapa Gorgon untuk membuka barrier ini sekaligus event dengan orang tua penggali kuburan. Save game. Buka peti untuk Phoenix Feather dan Gorgon Eye lalu naiki tangga hingga event. Basmi saja demon kelelawar ini, jika memerlukan Orb maka kamu bisa menarik patung di ujung ruangan untuk 2 peti berisi Orb biru-hijau. Selain itu ada peti Orb biru-hijau dekat gerbang kiri. Tarik patung ke arah dinding bolong kanan tempat demon kelelawar ini muncul juga tarik patung lainnya menuju ke lubang kiri tempat demon kelelawar muncul. Sekarang demon kelelawar tidak akan mengganggumu lagi jadi buka gerbang ini dan naiki tangga hingga sampai ke balkon seberangi titian balok berwarna hijau ke  ujung kiri lalu bergeraklah ke titian balok biru dan hindari balok yang runtuh hingga sampai ke lantai di mana ada save point.

    The Path To The Oracle
    Ambil Orb hijau di peti jika perlu dan lanjutkan perjalanan basmi demon yang muncul. Naiki tangga untuk basmi demon yang sama. Telusuri saja lorong ini hingga event melihat gadis berbaju hijau ini dijatuhkan oleh demon kelelawar tapi berhasil selamat menggapai tali. Sekarang tarik patung dewi untuk dijatuhkan pada tempat yang berkilau, lanjutkan tarik patung dewi ke-2 untuk dijatuhkan tepat di atas patung dewi pertama. Turunlah lewat elevator, hancurkan 2 pintu batu yang retak dulu untuk peti berisi Gorgon Eye dan Orb merah lalu tariklah tumpukan paung dewi ke arah bawah platform di mana ada tanaman merambat hijau. Lompatlah ke atas platform di mana ada peti berisi Orb merah lalu double jump ke atas dilanjutkan lompat ke atas patung dewi menuju platform lalu lompat ke tanaman merambat di dinding maka ada event dengan gadis berbaju hijau ini serta tujuanmu selanjutnya. Tunggu kincir berhenti memutar lalu lompat ke tanaman merambat hijau kiri. Lewati 3 kincir ini lalu merayaplah melalui tanaman merambat. Lompat ke tanaman merambat lalu merayaplah melalui tanaman merambat ini menuju ke platform. Seberangi titian platform lalu lompat ke tali menuju lantai selanjutnya dan seberangi titian platform lagi untuk lompat ke tali selanjutnya menuju ke atas wadah patung. Dari sini lompatlah ke arah gadis ini untuk scene. Ingat waktumu dibatasi oleh jam pasir di layar kiri jadi cepatlah bergerak, jika terlamabat Oracle akan jatuh dan tewas.

    Temple of The Oracle
    Masuki ruangan di samping gadis ini dan telusuri hingga save point. Seberangi jembatan dulu menuju ke patung seberang lalu turuni tangga melingkar ini sampai ke lantai bawah. Buka peti untuk Phoenix Feather.

    The Sewers of Athens
    Ada 2 peti Orb biru-hijau jika perlu, basmi demon yang muncul serta gunakan Zeus’ Fury pada 3 demon pemanah lalu lompatlah ke atas tempat pemanah berada buka peti untuk Orb merah dan peti lainnya untuk Orb biru-hijau. Sekarang turun dan di ujung sewer lompatah ke atas maka kamu akan bertemu beberapa minotaur dan demon pemanah tapi ada peti Orb biru-hijau di sini jika kamu memerlukannya. Lanjutkan turun melewati 2 peti Orb biru-hijau sampai ujung sewer buka 2 peti untuk Orb merah. Lompatlah ke atas hadapi 2 troll yang muncul disusul minotaur dan beberapa demon, panjat tangga untuk membereskan demon pemanah di atas. Teruskan ke tangga kiri untuk basmi demon pemanah lagi serta buka peti untuk Orb merah. Lanjutkan ke ujung untuk lompat ke atas dan sesampainya di ujung sewer panjatlah tangga untuk ke lantai atas sewer. Ada peti Orb biru-hijau sebelum kamu menaiki tangga melingkar menuju ke sebuah tuas di ujung tangga. Tekan R2 untuk memunculkan tangga rahasia menuju ke lantai atas.

    Athens Battleground/The Road To Athens
    Naiki tangga hingga menemukan save point. Pergilah ke arah kanan menuruni tangga hingga arah kamera berubah, buka peti di sini untuk Gorgon Eye lalu teruskan masuki gerbang. Buka peti di kanan untuk Gorgon Eye dan peti di depan untuk Orb biru-hijau.

    Desert of Lost Souls
    Telusuri jalan hingga bertemu Dewi Athens yang menyuruh Kratos mengikuti suara sirens untuk mencari Pandora’s Boks di gurun ini. Kamu harus mencari 3 sirens yaitu siluman berwujud wanita di padang gurun ini dengan mengikuti suara senandung yang menyahat hati dari sirens. Jika mendengar suara ini bergerak perlahan saja hingga suara membesar maka kamu bisa menemukan sirens. Pukul saja sampai ada tanda tombol O tekanlah untuk mengeluarkan soul sirens ini masuk ke pintu gerbang. Untuk sirens ke-2 dan ke-3 akan dibantu oleh minotaur jadi fokuskan menghabisi sirens saja. Setelah 3 soul sirens berhasil kamu keluarkan maka gerbang akan terbuka. Pergilah masuki gerbang ini cukup mengikuti simbol kuning tanda save point.
    Save game dan buka 2 peti Orb biru-hijau di sini untuk mengisi energimu. Lanjutkan turuni tangga hingga tiba di area yang bergerak, lompat ke kanan bawah. Buka pintu di sini dan tarik batu maka ada peti Orb biru-hijau di dalam, serta basmi beberapa musuh. Dorong batu menuju dinding bergerak kiri dengan cara menendangnya lalu segera lompat ke atas batu untuk lompat menggapai dinding dan naiklah ke atas. Oh ya kamu juga bisa membuat papan berjalan ini berhenti dengan memukul demon ke arah gerigi yang menggerakkan papan ini jika kamu kesulitan dengan papan yang bergerak. Sesampainya di atas buka pintu dan masuklah telusuri lorong hingga ke ujung tekan R2 meniup terompet membuka jalan. Telusuri jalan ini dan naiki tangga menjumpai 2 peti Orb biru-hijau lalu naiki tangga lagi menuju ke terompet berikutnya untuk event terompet ini lenyap. Sebagai gantinya muncul 3 sirens disusul beberapa sirens lainnya. Habisi semuanya maka terompet akan muncul kembali, tekan R2 untuk meniupnya maka ada event munculnya raksasa Kronos. Kratos kemudian memanjat tebing yang berada di atas tubuh Kronos selama 3 hari 3 malam mencapai puncak tebing.

    Pandora’s Bridge
    Save game lalu seberangi jembatan kayu menuju…..

    Pandora’s Temple
    Setelah event ambil Orb biru-hijau di peti lalu ke kiri untuk peti berisi Orb biru-hijau juga. Turuni jalan di kiri ini hingga buntu ada pegangan pada batu yang bisa kamu tarik (R2) terus sampai mentok untuk membuat susunan tangga batu. Segera lompat menggapai tangga batu ini sebelum menutup kembali untuk ke atas bertemu penjaga Pandora Boks yang membukakan pintu gerbang di bawah untukmu. Turunlah ke bawah dan habisi monster besar yang bisa menyeruduk, tekan tombol yang sesuai begitu tombol muncul untuk menghabisinya maka segel merah akan terbuka. Masuki gerbang dan naiki tangga sampai ke lantai atas. Buka peti kiri untuk Gorgon Eye dan peti kanan untuk Phoenix Feather. Ada peti Orb biru-hijau jika kamu memerlukannya. Tahan R2 untuk mendorong tuas membuka pintu gerbang. Masuki maka gerbang akan tertutup memunculkan demon bercakar baja serta pemanah. Habisi saja dan jika terluka ada peti Orb hijau. Setelah semua demon binasa maka ada event. Periksa buku di altar (R2) lalu periksa pintu depan buku (R2) maka pintu akan terbuka. Masuklah  dan pintu tertutup kembali.

    The Rings of Pandora
    Temukan ruangan di arae melingkar ini dan masuklah. Ada jebakan dinding tajam yang tutup-buka. Tunggu dinding terbuka lalu rolling (gerakkan analog kanan) melewati 4 dinding jebakan ini menuju save point.

    Temple of the Crystal Eye
    Buka peti untuk Orb merah, selain itu ada juga peti Orb biru-hijau. Habisi musuh-musuh dan tarik tuas di depan untuk menurunkan platform elevator di ruangan sebelumnya juga menghentikan jebakan dinding duri. Ada tuas yang muncul (tanda berkilau) tapi abaikan dulu untuk saat ini. Kembalilah ke ruangan sebelumnya maka tepat di depanmu ada pintu tengkorak yang terkunci. Doronglah tuas yang berada di depan pintu tengkorak berlawanan jarum jam hingga muncul ruangan lainnya di samping tuas ini tapi pintu ini masih terkunci. Kembali dan putar tuas lagi hingga muncul ruangan yang tersegel barrier. Masuki untuk bertemu Artemis yang memberimu Blade of Artemis. Untuk mengaktifkannya tahan L1 + R1. Majulah melewati barrier yang terbuka.

    The Challenge of Atlas
    Teruskan hingga save point. Begitu sampai ruangan selanjutnya jeruji besi akan tertutup dan kamu dihadang oleh beberapa demon dan beberapa Gorgon biru. Perhatikan ada tangga yang terputus di sini di sisi kiri jalan masuk. Lompat menggapainya lalu basmi demon armor, ambil Orb biru di peti dan gunakan Zeus’ Fury untuk menghabisi 4 demon pemanah di seberang. Seberangi titian balok ke ujung, ambil dulu Gorgon Eye di peti kanan lalu tarik tuas di sini untuk menurunkan tali ke lubang bawah. Lompat ke tali ini untuk turun ke lubang lalu lompat ke tali selanjutnya untuk bergelantungan menyeberangi jurang sambil membasmi demon armor emas yang mencoba menjatuhkanmu. Sesampainya di seberang ambil Orb hijau dan Orb biru di peti. Lanjutkan ambil benda cahaya biru yaitu Silver shield (Shield of Hades) maka akan muncul beberapa demon serta demon armor emas. Habisi semuanya untuk membuka barrier di mana ada peti Orb biru serta peti Orb biru-hijau. Kembali lewati tali untuk ke ruangan sebelumnya di atas lalu masuki ruangan. Tarik lori batu tapi basmi dulu 2 Gorgon agar tidak menyulitkanmu. Dorong batu menuju  ruangan di mana ada tombol di lantai. Ada gerbang yang memerlukan 2 shield jadi pasang dulu Shield of Hades di pintu ini. Dorong lori batu menuju ke sisi kanan arah pintu berlubang, begitu sampai ujung tahan R2 + X selama mungkin. Sambil melepaskan tombol ini segera lari ke lubang pintu maka lori akan sampai ke tombol memutar pintu ini membawamu ke ruangan di baliknya.
    Basmi demon armor emas, ambillah Orb biru pada peti serta Orb biru-hijau di peti berikutnya. Di ujung ada peti Orb merah. Panjat tangga di sini menuju ke lantai atas. Seberangi titian balok untuk mengambil shield emas yaitu Shield of Zeus. Kembali ke titian balok lalu lompatlah ke celah dinding mengambil peti berisi Orb merah. Teruskan seberangi dulu titian balok ke sisi lainnya untuk mengambil peti Orb merah.
    Lompat turun dan pasang Shield of Zeus pada pintu maka pintu ini akan terbuka. Masuklah dan turuni tangga telusuri lorong hingga sampai ke save point.

    The Path to Atlas
    Panjat tangga dan masuki ruangan penuh jebakan roda yang bergerak. Cukup lewat saat roda bergerak menjauh untuk ke tuas, tarik membuka pintu. Ada peti Orb hijau di kiri jika diperlukan. Masuki ruangan dan pukul dinding rapuh untuk munculnya demon armor emas. Habisi lalu ke papan kayu berjalan tapi ingat ada jebakan dinding duri juga jadi timing tepat rolling lewati dinding tajam. Jika terlalu dekat arahkan Kratos menjauhi dinding tajam. Lewati sampai ke ujung lalu ke kiri naiki tangga dan ke jembatan batu basmi beberapa demon kelelawar hingga ke area berikutnya ada peti Orb biru-hijau. Ke ujung panjat tangga lalu daki dinding ke kanan lompat ke dinding kasar berikutnya basmi demon armor emas yang mengganggu. Ke bawah dan lompat lagi ke dinding kasar kanan. Panjat terus ke atas sambil basmi armor emas dan demon kelelawar. Sesampainya di atas lompat ke dinding kiri lalu lompat ke dinding kiri berikutnya. Turun dan lompat ke lantai kiri tarik tuas menjatuhkan hook rantai ke bawah. Ambil peti Orb biru-hijau lalu masuki ruanagn dulu maka jalan keluar ter-barrier dan muncul sirens + demon tameng. Gunakan senjata Blade of Fury (tekan KOTAK-KOTAK-SEGITIGA untuk demon tameng menghancurkan tameng). Habisi saja barulah barrier terbuka, ambil Handle of Atlas maka pintu yang tertutup tadi akan terbuka. Keluarlah dan lompat ke rantai untuk turun ke lantai save point. Kembalilah ke ruangan jebakan roda. Ada 2 tuas di sini dan kamu harus cepat menarik ke-2 tuas ini sebelum tuas pertama kembali ke asalnya. Jadi tarik tuas terdekat lalu cepat seberangi roda yang bergerak menuju tuas ke-2 di pojok ruangan. Jika tepat akan membuka jeruji besi. Masuklah dan merapat di tepi sampai ujung angkat pintu untuk masuk. Habisi demon pemanah dan 2 monster yang cukup besar. Pasangkan handle of atlas pada Crank di sini lalu tarik crank ini hingga patung mengangkat batu di atas kepalanya atau sampai Crank tidak bisa ditarik. Teruskan naiki tangga basmi demon armor emas lalu demon pemanah. Di kiri layar ada peti berisi Phoenix Feather sedangkan di kanan ada peti berisi Gorgon Eye. Tarik tuas di sini maka patung tadi akan melempar bola batu menggelinding membuka jalan baru bagimu. Turun dan keluarlah melalui lubang yang dibuat batu tadi ke jembatan. Ada peti Orb merah sebelum ke depan membaca buku (R2). Lanjutkan tarik penutup peti lalu lompat ke atas mayat ini tekan R2 terus menerus untuk menarik putus kepalanya mendapatkan tengkorak The Architect’s Son’s Head.
    Turuni tangga panjat pada lubang depan peti mati, ada peti Orb biru-hijau di bawah. Telusuri lorong hingga menemukan mayat untuk scene masa lalu Kratos. Teruskan perjalanan ke ujung ruangan ada peti Orb biru-hijau, angkat pintu untuk kembali ke ruangan awal Temple of the Crystal Eye.

    Temple of the Crystal Eye
    Kamu bisa save game dulu sebelum ke ruangan bekas jebakan dinding tajam yang kali ini tidak bergerak lagi. Habisi semua demon armor emas lalu ke pintu ujung maka kamu tiba di depan pintu simbol tengkorak. Pasangkan tengkorak kepala The Architect’s Son’s Head pada pintu (R2) maka pintu akan terbuka.
    Jangan buru-buru masuk, tunggu roda melewatimu dulu barulah masuk dan ke kanan naiki tangga untuk event area tangga tujuanmu. Tunggu tabung bergerak tepat di depanmu lalau lompat ke atas tabung, ingat kamu harus mengarahkan Kratos berlawanan arah dengan gerakan tabung sehingga bisa tetap stabil. Setelah melewati batu ke-3 maka tangga semakin dekat, lompatlah ke tangga dan panjat maka ada scene tangga turun dan tabung terjatuh ke lubang. Panjat tangga ke atas di mana ada peti Orb merah, biru, dan hijau juga satu peti berisi Gorgon Eye. Save game. Telusuri lorong hingga keluar ruangan.

    The Challenge of Poseidon
    Seberangi jembatan ke arena untuk event munculnya anjing Cerberrus berkepala 3 serta beberapa anjing kecil lainnya. Habisi semuanya terutama Cerberrus maka barrier akan terbuka. Ambil peti Orb biru-hijau jika perlu dan lanjutkan menuju peti yang sama. Ada boks yang bisa digerakkan tapi basmi dulu 2 raksasa armor gold. Dorong boks sambil bergerak untuk menghadang panah-panah dari demon lalu habisi demon ini begitu dekat atau dari jauh dengan Zeus’Fury. Teruskan basmi anjing hijau lalu sampai ke barrier merah basmi demon pemanah dan anjing hijau untuk membuka barrier. Masuklah tarik tuas maka platform ini akan berputar. Berdiri depan jeruji besi, saat ia berhenti segera masuki ruang kecil untuk buka peti Orb merah, harus cepat sebelum platform bergerak lagi karena jika terlambat tewas.
    Lakukan terus terhadap peti Orb merah lainnya hingga berhenti di peti Orb hijau. Teruskan ke ujung basmi demon bersenjata golok panjang cukup gunakan senjata Blade of Artemis dan tekan O membasminya. Lompat ke tepian tebing hingga atas bergerak ke kanan dulu buka peti berisi koleksi Muse Key. Sekarang bergerak ke tepian kiri sampai lantai selanjutnya disambut 2 minotaur mutant, gunakan Blade of Artemis untuk mudahnya. Masuki ruangan basmi minotaur mutant lagi, ada 2 peti yaitu Orb hijau dan biru serta save point.

    Poseidon’s Sacrifice
    Maju ke depan untuk melihat prajurit yang terkurung dalam kerangkeng. Hancurkan patung di kiri-kanan untuk Orb merah. Ada Crank/tuas yang perlu handle jadi lanjutkan ke depan saja sampai ke 2 peti Orb biru-hijau. Masuk ambil handle di lantai dan kembalilah ke prajurit yang terkurung. Pasang handle dan putar crank/tuas menurunkan kerangkeng. Begitu baikkah Kratos???Ternyata tidak karena orang ini mau dijadikan korban, dorong kerangkeng ke bawah. Karena jalan bawah ini menurun maka kerangkeng akan selalu turun, untuk itu tiap musuh demon bergolok muncul tahan kerangkeng di batu kuning. Lakukan terus pada batu kuning lainnya saat berhadapan dengan demon bergolok lainnya hingga sampai ke ruangan tempat kamu menemukan handle. Dorong kerangkeng ke slot depan pintu maka 2 dinding api menjepit kerangkeng ini, apa boleh buat kamu harus menarik tuas untuk mengorbankan prajurit ini karena pintu baru akan terbuka kalau ada persembahan. Masuklah.

    Poseidon’s Chamber
    Telusuri lorong hingga menemukan Trisula dan save point. Tekan R2 terus menerus untuk mencabut Poseidon’s Trident depan patung. Sekarang kamu bisa menjelajahi dunia air. Lompatlah ke kolam maka tombol KOTAK untuk menyelam, X atau SEGITIGA untuk muncul ke permukaan. Jika perlu Orb hijau berenang ke tangga dan panjat untuk peti Orb hijau. Sekarang menyelamlah masuki lubang bawah air hingga ke dinding rapuh tekan & tahan R1 untuk underwater dash menghancurkan dinding. Lakukan dash terus terhadap dinding rapuh lainnya lalu berenang ke permukaan. Lompat ke atas basmi anjing hijau semuanya, buka peti untuk Gorgon Eye. Angkat pintu lalu tarik tuas memunculkan platform pijakan batu di belakang patung Poseidon. Kembalilah ke area patung Poseidon tempat kamu mengambil Poseidon’s Trident. Basmi 2 Cerberrus hijau serta beberapa demon kelelawar. Lompati batu di belakang patung Poseidon untuk memasuki lubang terowongan dan telusuri hingga menemui peti Orb hijau.

    Flooded Passage
    Lanjutkan berenang lalu menyelam ke bawah dan teruskanlah menyelam hingga menemukan Nyad yaitu sosok wanita berwarna biru. Menyelamlah ke bawahnya lalu lanjutkan ke kanan. Jebol dinding rapuh di depan untuk menemukan Nyad lainnya. Pada percabangan jalan ini ke kiri dulu hingga muncul ke permukaan, habisi 3 musuh bersenjata golok disertai beberapa musuh bersenjata golok lainnya. Ambil Orb biru-hijau di peti lalu hancurkan dinding di depanmu diteruskan hancurkan guci-guci yang menghalangi jalan untuk peti berisi Muse Key. Kembali ke percabangan jalan di dalam air tadi. Sekarang ke sisi lainnya di mana ada banyak tombak tajam di sekelilingmu. Gunakan underwater dash untuk cepat melewati tombak tajam serta gerigi yang siap menutup sehingga kamu bisa lewat dicelahnya dengan cepat sebelum tertusuk tombak. Berenanglah hingga buntu lalu muncullah ke permukaan dan berenanglah cari daratan untuk dinaiki di mana banyak musuh demon armor emas dan demon kelelawar mengeroyokmu. Habisi semuanya untuk membuka barrier merah yang menutupi tuas. Jika terluka ada 2 peti yaitu peti Orb hijau dan peti Orb hijau-biru untukmu.
    Sekarang tarik tuas untuk membuka gerbang di bawah air. Kembalilah menyelam ke dasar air untuk melewati jebakan yang sama seperti sebelumnya dengan cara underwater dash. Begitu sampai di tempat Nyad ke-2 tadi berenanglah ke kiri lalu lanjutkan ke kanan menuju gerbang yang kamu buka tadi. Teruskan berenang hingga menemukan save point. Jebol dinding di kiri dengan underwater dash lalu berenanglah ke tempat Nyad ke-3 untuk muncul ke permukaan air. Buka 4 peti Orb merah di sini. Sekarang kembali lagi ke dasar air dan dekati patung Poseidon lalu jebol dinding di kanannya untuk menemukan Nyad ke-4. Sekarang menyelam lagi ke lubang tepat di bawah wajah Poseidon. Tunggu dinding di bawah bergerak melewati di bawahmu lalu menyelam ke bawah gunakan underwater dash untuk cepat bersembunyi di lubang pertama sebelum dinding mendorongmu ke benda tajam. Di dalam lubang ini tunggulah di sisi kanan lubang, saat dinding lewat segera lakukan underwater dash dengan cepat ke lubang ke-2. Dari lubang ke-2 ini lakukan hal yang sama menuju lubang terowongan di lantai. Berenanglah hingga bisa muncul ke permukaan air.

    Amphitrites’s Temple
    Lompat ke atas lantai dari dalam air ini di mana ada save point juga beberapa minotaur. Ada 2 pti Orb biru-hijau di sini jika diperlukan lalu tariklah tuas untuk memunculkan tangga platform menuju ke patung tapi kamu harus cepat melompati platform ini sebelum menghilang. Sesampainya di depan patung habisi demon armor emas, buka 2 peti di sini untuk Orb merah. Bacalah buku di depan Amphitrite ini. Kembali ke tuas lalu tarik tuas kembali memunculkan platform tapi kali ini menyelamlah ke dalam air carilah tugu platform yang berlubang untuk berenang masuk ke dalamnya dan tunggu saja platform turun kembali maka kamu akan menemukan terowongan. Berenang telusuri terowongan ini hingga muncul ke permukaan untuk event.

    The Rings of Pandora/The Temple of Crystal Eye
    Lompatlah ke daratan dan save game. Dorong tuas untuk menyambungkan Crystal Eye sehingga bersinar. Ikuti sinar dari mata kristal ini dan basmi demon bertameng hingga sampai ke ujung ruangan maka kamu ada di area melingkar lagi. Sekarang putar tuas hingga memunculkan ruangan di mana ada dinding berwarna emas di dalamnya. Masuklah dan periksa dinding emas berukir ini untuk meletakkan Muse Key tapi masih kurang sesuatu untuk membuka pintu ini jadi kembalilah ke ruangan melingkar dan masuki ruangan menuju area luar melingkar lainnya di mana ada tabung roda yang bergerak sebelumnya. Naiki tangga menuju ke kolam maka kamu sekarang bisa menyelam ke dalam kolam ini. Masuklah ke dalam lubang di lantai dan berenang menelusuri terowongan hingga muncul ke permukaan.

    The Hall of Hades
    Lanjutkan hingga tiba di sebuah ruangan untuk ruangan yang penuh lahar api. Pintu bersimbol minotaur masih terkunci jadi jebol saja dinding rapuh tepat di seberang jalan masuk untuk save game. Telusuri jalan hingga menemukan 2 peti yaitu peti Orb hijau dan peti Orb biru. Panjat tangga lalu telusuri terowongan hingga melihat area lahar api.

    The Challenge of Hades
    Masuki area ini maka kamu bisa menemukan peti Orb hijau di sisi kiri dan kanan tangga. Sekarang lompati tangga batu menuju ke pintu, periksalah pintu ini dan pilih Yes untuk memulai tantangan maka akan muncul beberapa demon berbadan kuda yang bersenjata panah. Perhatikan ada 2 lingkaran biru di lantai di mana masing-masing lingkaran ada 4 slot. Tugasmu adalah memancing agar demon ini memanah tepat pada slot, jika 4 slot pada satu lingkaran penuh maka satu pengunci pintu akan terbuka. Untuk itu kamu harus berada di dalam/tepi lingkaran agar demon ini bisa memanah tepat mengenai slot, lakukan hal yang sama terhadap lingkaran biru lainnya maka pintu akan terbuka dan sisa demon akan lenyap. Kembali lompati batu menuju ke pintu yang telah terbuka, masuklah maka kamu bisa menemukan peti Orb biru-hijau juga peti Orb biru-hijau di sisi kiri. Angkat pintu lalu lompati lantai yang buka-tutup agar tidak terjatuh ke dalam lahar.
    Lanjutkan hingga ke dinding buka-tutup yang agak jauh, perhatikan setelah 2 kali buka-tutup dengan cepat maka ia akan menutup lebih lama segera lompat begitu ia menutup untuk melewatinya. Lanjutkan dash melewati jebakan dart di dinding. Ada peti Orb hijau jika kamu memerlukannya. Basmi Gorgon lalu ke kanan di mana ada jalan di kiri, masuki jalan ini dulu basmi Gorgon + demon berbadan kuda + demon armor emas.
    Masuki ruangan di mana ada peti, buka untuk Orb merah dan basmi beberapa demon lalu kembalilah ke percabangan jalan tadi, lurus saja basmi 2 demon pemanah maka kamu bisa menemukan ada elevator di kiri serta jalan lurus. Jika kamu lurus hanya membasmi Gorgon dan demon armor emas untuk mendapatkan peti Orb hijau. Sekarang dorong tuas pada elevator bulat untuk naik ke atas lalu segera lompat ke lantai selanjutnya sebelum elevator turun. Dorong batu berukir di kiri hingga jatuh maka kamu bisa melihat ada peti 2 Orb merah serta jebakan lantai buka-tutup. Tunggu lantai menutup semuanya lalu segera dash untuk mengambil peti ini. Pada percabangan jalan ke kanan dulu basmi beberapa demon armor emas, ambil peti Orb hijau ke kiri basmi demon pemanah dan angkat pintu untuk kembali ke percabangan sebelumnya. Kali ini ke kiri basmi demon maka kamu bisa melihat ada batu besar yang lewat, tunggulah batu ke kanan lalu masuk dan lompat ke atas batu diteruskan lompat ke patung Hades di kanan. Periksa patung ini lalu lompatlah kembali ke atas batu ini dan perhatikan ada celah di samping. Tunggulah hingga batu masuk lebih dalam lalu turun segera dengan cepat masuki celah ini dan habisi 2 demon armor emas maka dinding patung Hades akan terbuka. Tunggu lagi hingga batu bergerak ke dalam sehingga kamu bisa keluar untuk lompat ke atas batu dan masuki lorong yang terbuka tadi hingga sampai ke ruangan lahar.
    Injak tombol untuk memunculkan patung Hades di dasar kolam darah menuju ke atas lalu lompatlah ke atas kepala patung untuk turun lewat tangga. Save game jika kamu mau lalu lompatlah ke kolam, menyelam sampai bawah dan masuki celah pada patung untuk menarik tuas sehingga mulut patung bersinar. Kembali ke permukaan dan panjat tangga pada patung untuk kembali ke atas patung. Sekarang dorong tuas untuk memutar kepala patung agar sinar menghadap ke area tangga menerangi ruang yang gelap sebelumnya untuk event.
    Naiki tangga hingga tiba di ruangan dengan banyak batu meteor yang menggelinding. Kamu bisa lari ke celah kosong untuk menghindari batu yang menggelinding ini sambil maju ke depan hingga melihat ada celah di depan, masuklah basmi demon lalu buka peti untuk Phoenix Feather, Gorgon Eye, dan Orb hijau. Baca petunjuk di sini untuk cara keluar. Dari petunjuk ini diketahui  pada pintu-pintu yang terdapat di pinggir lorong di mana batu meteor yang menggelinding ini ada jalan pada salah satu pintu dari 8 pintu. Jika kamu dari ujung tempat menemukan petunjuk maka jalan keluar ini ada pada pintu ke-3 di sisi kanan.

    Blades of Hades
    Masuklah basmi beberapa demon untuk membuka barrier. Ada peti Orb hijau jika kamu memerlukannya di sini. Tangga kanan hanya ke peti Orb biru-hijau jadi masuki ruangan kiri dan naiki tangga hingga menemukan tali. Lompat bergelantungan untuk menyeberangi lahar sambil membasmi demon. Sesampainya di seberang turun dan basmi beberapa demon lagi termasuk 2 minotaur mutan berwarna biru maka barrier akan terbuka. Ambil peti Orb biru lalu lanjutkan panjat tangga teruskan lompat ke atas lantai. Telusuri lorong hingga menemukan percabangan ke kanan dulu untuk peti Orb merah lalu teruskan ke percabangan jalan lagi. Kiri hanya berisi guci untuk Orb merah jadi ke kanan untuk save point.
    Lanjutkan ke titian balok sambil lompat begitu pisau putar mendekatimu. Sampai percabangan titian ke kanan lalu teruskan ke kanan lagi untuk lepas dari pisau putar ini. Lurus dulu seberangi titian untuk mengambil Phoenix Feather di peti. Kembali ke lantai kayu dan seberangi titian lainnya di mana ada pisau putar juga sampai percabangan ke sisi kanan dulu untuk peti berisi Orb merah. Teruskan hingga percabangan titian lagi lurus dulu untuk ambil Orb merah di peti lalu ke titian lainnya. Perhatikan ada salah satu putaran yang tidak memiliki mata pisau, tunggulah ia sejajar dengan titian lalu lompatlah ke atasnya. Panjat tangga hingga ke lantai atas, seberangi titian lagi untuk sampai ke lantai kayu di mana ada tali. Tapi sebrangi titian dulu untuk mengambil Muse Key pada peti di ujung.
    Sekarang kembali ke tali tadi dan meluncurlah turun lewat tali diteruskan turuni tangga menuju ruangan selanjutnya. Masuki ruangan dan telusuri lorong hingga melihat ada turbin yang bisa diputar untuk membuka pintu simbol minotaur sebelumnya. Turuni tangga hingga terjatuh ke lantai bawah. Bergeraklah ke arah layar maka kamu juga bisa menemukan save point, keluarlah maka pintu akan tertutup, kamu sekarang berada di ruangan pintu simbol minotaur. Dekati pintu yang digedor-gedor ini maka akan muncul armor minotaur raksasa.

    Boss : Armor Minotaur
    Untuk melawannya lebih mudah ada baiknya kamu naiki tangga di sini dan pukul bagian tubuh minotaur sampai salah satu dari 4 lubang ditubuhnya menyala asap. Setelah itu ia akan maju dan memukul lantai tempatmu berada jadi kamu harus melompat agar tidak terkena getarannya. Pukul terus sampai 4 lubang di tubuhnya menyala asap maka minotaur akan terdiam membungkuk depan pintu serta ada tanda O di atas kepalanya. Segera dekati dan tekan O tapi jika ia keburu bangun pukul saja untuk memunculkan tanda O ini. Dekati dan tekan O maka sekarang kamu harus memutar tombol analog kiri sesuai arah yang muncul pada layar untuk melukai minotaur ini maka ia akan terdiam depan pintu. Segera naiki tangga dan tarik tuas untuk melontarkan kayu mengenainya.
    Kali ini minotaur akan menyerang dengan cara yang serupa lagi jadi lakukan hal yang sama seperti sebelumnya maka sekarang kamu bisa menghajar minotaur ini dari lantai atas sampai seluruh armor di tubuhnya terlepas (lihat health minotaur yang pecah di kanan atas layar). Setelah armornya terlepas semua maka kamu bisa melukai minotaur untuk mengurangi health-nya. Ada baiknya melawannya dari atas saja karena jika kamu melawannya dari bawah maka minotaur bisa menyemburmu dengan api. Jika melawannya dari atas usahakan selalu berada di sisi kanan dari tangan kiri minotaur agar tidak tercengkaram olehnya dan dibantingnya. Terus lukai minotaur sampai health-nya menipis maka minotaur akan terdiam. Saatnya menarik tuas untuk melontarkannya menancap di pintu sekaligus membuat celah pada pintu.
    Masuki celah pintu ini menuju Minotaur Nest.

    Minotaur’s Nest
    Naiki tangga hingga menjumpai save point. Naiki tangga lagi ke ruangan di mana ada peti Orb merah, hijau, dan biru. Baca buku lalu tarik penutup peti mati. Lompat ke atas mayat dan tekan R2 terus menerus untuk menarik putus kepala tengkorak The Architect’s Son’s Head. Kembalilah ke ruangan di mana kamu melawan Armor Minotaur sebelumnya.
    Kali ini pergilah ke barrier merah untuk menemui Lord Hades yang memberi Kratos The Army of Hades. Untuk mengaktifkannya tekan D-pad atas dan L2. Praktekan pada beberapa demon yang muncul untuk membuka barrier. Lewati jalan di mana Hades berada sebelumnya lalu lompat menyelam ke kolam. Berenang hingga mucul ke permukaan dasar kolam, pasang tengkorak anak arsitek yang kamu dapatkan (R2) di pintu simbol tengkorak maka air akan terkuras.

    The Rings of Pandora
    Masuki ruangan dalam patung ini dan putar tuas hingga ruangan menghadap ke tuas dan pintu berwarna silver (ada yang berkilau). Keluar dan angkat pintu silver membukanya lalu putar tuas hingga berhadapan dengan ruangan yang terbuka. Kembali ke tuas pertama dalam patung untuk putar tuas lagi agar tepat berhadapan dengan tuas ke-2. Keluarlah lewat gerbang dan carilah tuas ke-3, masuki ruangan ini menuju pintu dinding emas. Pasang Muse Key maka pintu akan terbuka, masuklah.

    Chamber of the Gods
    Ambil 2 peti Orb merah dan save game. Baca buku dan berdiri di atas pasir tengah ruangan untuk tekan R2 maka Zeus akan meningkatkan experience menjadi mortal atau beast yaitu Orb merah. Untuk patung bermata biru memberimu tambahan panjang magic-meter sedangkan patung mata hijau untuk tambahan panjang healthmeter. Keluarlah kembali ke tuas ke-3.

    The Rings of Pandora/Temple of the Crystal Eye
    Putar tuas hingga menemukan ruangan bekas jebakan dinding tajam sebelumnya dan masuklah basmi demon armor emas hingga kembali ke area kolam tempat Crystal Eye berada. Sekarang tarik tuas menyatukan Crystal Eye yang kemudian bersinar hingga menembus Crystal Eye pada patung untuk memunculkan patung ini ke permukaan. Kembali ke area tuas pertama dalam patung dan tarik tuas untuk elevator ke atas.

    The Cliffs of Madness
    Keluarlah untuk event tangan patung menyatu ke lantai lalu seberangi untuk scene munculnya demon baru bertanduk. Habisi untuk membuka barrier merah. Ambil Orb hijau di peti lalu teruskan ke peti Orb hijau berikutnya, maju dekati demon burung untuk scene Kratos yang hampir mati oleh Barbarian bersumpah mengabdi pada Ares yang kemudian memberinya kekuatan lewat demon burung ini. Setelah itu ambil Orb biru-hijau di peti dan save game setelah membaca buku.
    Telusuri lereng basmi demon armor emas lalu ke kiri ambil Orb biru di peti. Teruskan ke kanan basmi dulu demon pemanah dengan Zeus’Fury baru lompat ke lantai tebing seberang agar tidak jatuh terkena panah. Sampai ke area ujung ada tali yang bisa digunakan untuk bergelantungan ke ujung basmi demon. Putar tuas untuk menaikkan elevator dan save game. Panjat tangga lalu ke kanan panjat tangga lagi untuk ambil Orb hijau di peti. Panjat tangga lagi ke depan gua tapi jangan masuki gua dulu melainkan ke kiri basmi demon armor emas dan demon pemanah sampai ujung ada peti Orb merah.
    Sekarang masuki gua basmi demon bertanduk sampai luar ada peti Orb biru. Lompat ke arah tuas dan gunakan Zeus’Fury dulu memanah beberapa demon pemanah di ujung lalu putar tuas memindahkan jembatan agak ke sisi kanan jembatan seberang. Segera ke jembatan dan lompat ke jembatan seberang saat jembatan berusaha kembali ke arah semula. Lanjutkan lompat ke lantai seberang basmi demon bertanduk juga 2 demon pemanah. Lompat menuju lantai atas dan ambil peti Orb biru-hijau sebelum lompat ke lantai tebing atas. Basmi minotaur biru di sini. Ujung jalan ada katrol berukir Hera (mata hijau) dan Aphrodite (mata biru) yang perlu necklace/kalung untuk menjalankannya.
    Turuni tangga panjat dan basmi demon bertanduk tapi waspadalah jangan sampai dihantam olehnya jatuh ke jurang so cari tempat yang lebih aman untuk bertarung. Seberangi jembatan batu basmi demon, ambil peti Orb merah dan meluncur turun lewat tali. Masuki gua.
    Telusuri gua hingga jalan masuk tertutup, basmi beberapa armor emas, ambil Orb biru-hijau di peti. Teruskan basmi 2 minotaur biru sampai ruangan selanjutnya ada kalung mata hijau yang kemudian tertutup jeruji. Baca buku untuk petunjuk puzzle. Sekarang dorong pilar batu yang panjang ke sisi kiri layar menempel pada batu serupa, lompat ke atasnya untuk lompat ke atas pilar batu menuju lantai 4 peti yaitu 2 peti Orb merah, satu peti Phoenix Feather dan satu peti Orb biru-hijau. Ada 6 bentuk pilar batu di sini yang harus kamu susun menempel pada jeruji besi, untuk memutar arah pilar letakkan pada platform putar dan dorong tuas mengubah arahnya. Nantinya susunan pilar batu dari kiri layar ke kanan adalah bentuk siku kiri atas, bentuk I sedang, bentuk T, bentuk tanda tanya (?), bentuk I tinggi sedangkan batu bentuk I pendek tidak terpakai. Jika kamu menggabungkannya dengan benar maka jeruji akan terbuka dan ambillah Hera’s Necklace ini untuk event tangga yang tergantung tadi turun.
    Keluarlah dari gua, save game dan panjat tangga lalu di ujung kanan panjat dinding ke atas sambil menghalau demon armor emas, saat ada celah di kanan lompati ke dinding kanan selanjutnya, saat ada celah lompati lagi ke dinding kasar selanjutnya. Tujuanmu sekarang memanjat ke kiri atas tapi lompati dulu celah ke dinding kanan sampai ujung turun ambil peti Orb merah. Kembali ke dinding kasar sebelumnya dan kali ini panjat ke kiri atas. Saat ada percabangan ke kiri untuk turun ambil peti Orb biru-hijau, lanjutkan panjat ke atas tebing ambil peti Orb merah. Lompat ke tebing kanan buka peti untuk Phoenix Feather. Dari lantai tebing ini turun ke dinding kasar lalu lompat ke dinding kasar kanan di mana ada 4 demon armor emas, habisi dan teruslah memanjat ke sisi kanan sampai turun tarik tuas menjatuhkan batu di area sebelumnya.
    Kembali turuni dinding kasar sampai ke percabangan di mana ada celah lompati celah ke kanan lalu turuni dinding kasar menuju lantai bawah. Seberangi jembatan batu dan panjat tangga lalu masuki kembali gua minotaur ini. Putar tuas memindahkan jembatan terputus untuk lompat ke jembatan seberang dan telusuri gua untuk keluar dari gua minotaur ini. Sekarang ke kiri layar tembak batu jatuh lalu panjatlah tali di atas batu sampai atas lompat ke lantai kiri. Ada save point, gua, dan tuas elevator.

    The Traps of Madness
                Putar tuas elevator dulu ke bawah dan masuki gua di bawah ini sampai bertemu musuh demon bertanduk + demon armor emas. Kamu harus menghabisi mereka untuk membuka barrier merah. Lompat dulu ke lantai jembatan kayu untuk ambil peti berisi Orb hijau juga basmi beberapa demon armor emas. Masuki gua selanjutnya untuk keluar dari gua basmi 2 demon. Ke sisi kiri ada save point, tangga dan juga tuas elevator.
    Baiknya kamu kembali saja ke gua di atas dengan memanjat tangga dan juga tali pada batu. Masuki gua ini yang penuh lubang tempat keluar jebakan spike. Tarik tuas maka pintu tempat batu berada akan terbuka tapi jalan masuk tertutup pagar kayu serta spike aktif. Tarik batu dari dalam lalu segera tendang sekencang mungkin ke arah jalan masuk. Dari sini segera tendang memasuki lorong secepatnya karena kamu dibatasi waktu. Sampai tikungan tendang ke kanan dan segera lompat ke batu untuk lompat menggapai tebing karena jika terlambat spike akan muncul menghancurkan batu dan menusuk dirimu. Buka peti untuk Phoenix Feather lalu lompat ke dinding akar seberang naik ke lantai atas mengambil Necklace of Aphrodite. Spike akan lenyap dan gerbang terbuka. Keluarlah dari gua dan save game dulu.
    Turun lewat tali dan masuki kembali gua minotaur ke area tuas putar dan seberangi jembatan untuk keluar dari gua minotaur sisi lainnya. Lompat ke tebing kanan untuk ke area katrol Hera & Aphrodite sebelumya. Pasang Hera’s Necklace dan Aphrodite’s Necklaces untuk memunculkan platform keluar masuk pada jembatan. Sebelum ke jembatan lompati dulu batu sebelah katrol Aphrodite untuk buka peti Orb merah. Masuki gua dan basmi 3 demon lalu menyelam pada kolam telusuri terowongan air hingga keluar di atas cawan air. Ada 3 dinding rapuh yang bisa kamu hancurkan untuk 3 peti Orb merah. Kembali ke tempat katrol
    Tunggu platform keluar lalu lompat ke platform seberang. Dari sini tunggu platform keluar untuk lompat lagi ke platform kiri di mana ada peti. Buka peti untuk Orb merah & biru.  Sekarang lompat ke platform selanjutnya maka kamu sudah menyeberangi platform ini. Maju untuk scene masa lalu Kratos di bawah pengaruh Ares membunuh banyak rakyat tak berdosa termasuk keluarganya sendiri.
    Basmi demon plus 2 minotaur biru dan telusuri jalan hingga ujung ada tali. Lompat dan berayun ke tali berikutnya untuk berayun ke lantai seberang. Panjat dinding kasar dan ke elevator tarik tuas menaikkan elevator. Keluar hancurkan benda-benda menuju The Architect’s Tomb.

    The Architect‘s Tomb
    Ada save point sebelum melanjutkan perjalanan. Ada tombol di sini tapi abaikan dulu, lompatlah ke platform gerak tapi untuk ke platform gerak selanjutnya tunggu gerigi tajam lewat dulu hingga sampai ke lantai seberang. Ada lantai retak, tekan R2 untuk melihat ada ruangan di bawahnya. Hancurkan tong dan benda lainnya untuk Orb merah. Lanjutkan ke kanan angkat pintu untuk masuk basmi 2 demon bersenjata golok. Ada peti Orb biru-hijau jika diperlukan. Teruskan ke lantai atap untuk keroyokan Cerberrus, anjing hijau kecil dan satu raksasa emas yang cukup sulit dikalahkan. Habisi semuanya lalu panjat tangga kanan jalan masuk. Hancurkan kayu penghalang dan masuk buka peti untuk Phoenix Feather dan Orb biru-hijau. Turun dan sekarang panjat tangga depan maka kamu akan menemukan tuas dan Crane. Tarik tuas untuk menggerakkan Crane yang membawa batu berat arahkan tepat di lantai retak. Ke ujung Crane dan tarik tuas menjatuhkan batu ke lantai retak membuat lantai bolong. Sekarang tarik tuas Crane untuk menaikkan batu lalu dorong tuas menggerakkan Crane ke tombol lainnya dekat lantai bolong. Tepat atas tombol tarik tuas Crane menjatuhkan batu menimpa tombol membuka pintu lapis ke-2. Turun kembali ke lantai bawah lalu sekarang tarik patung yang terdapat di sisi kiri layar, dorong patung ke bawah lubang dan dorong menutupi tombol di lantai bolong ini membuka pintu lapis ke-3.
    Sekarang kembali lompati platform gerak melewati gerigi tajam ke area save point sebelumnya, save game dulu. Injak tombol membuka pintu lapis pertama di seberang. Sekarang kamu harus cepat bergerak melompati platform menuju pintu yang terbuka sebelum tertutup kembali.
    Masuklah dan periksa mayat yang di meja lalu tarik kepala mayat yang sedang duduk maka Kratos akan menggunakan kepala mayat ini ke lubang tengkorak membuka pintu. Masuklah dan telusuri hingga sampai ke Zeus Mountain.

    Zeus Mountain
    Hancurkan tong untuk Orb merah. Buka peti di kanan untuk Phoenix Feather dan Orb merah. Ada save point untuk save game, baiknya save game jika kamu belum save game sebelumnya. Naiki tangga dan masuki ruangan depan. Turuni tangga melingkar hingga sampai ke lantai bawah untuk event melihat area tujuanmu.
    Majulah ke lantai yang bergerak serta drum yang siap menggencetmu jika terbawa lantai berjalan ini ke pinggir. Sukarnya kamu mesti menghadapi demon kelelawar dan demon pemanah yang seperti tak ada habisnya untuk membuka barrier merah di seberang. Untuk itu jagalah agar selalu berada di tengah dan hajar saja seluruh demon maka barrier akan terbuka. Masuki ruangan ini dan ingat jangan tergencet drum.
    Naiki tangga dan tendang pintu (R2) menuju lokasi Pandora Boks berada. Tarik lever untuk membuka benda bulat memunculkan Pandora Boks serta hologram wanita yang menyuruh Kratos segera ke Athens membawa Pandora Boks ini. Otomatis lantai menjadi elevator turun ke bawah. Dorong pandora boks untuk event lalu dorong menuju pintu untuk scene Ares yang mengetahui Kratos berhasil mendapatkan pandora boks melemparkan batu tajam dari jauh sekali tepat mengenai Kratos.  Menjelang ajal Kratos teringat masa lalunya, ternyata orang yang dibantainya adalah keluarganya sendiri membuat penyesalan yang mendalam serta kulit keluarganya menempel pada tubuhnya membuat warna kulitnya putih seperti sekarang. Demon burung juga membawa pandora boks pergi sementara Kratos menuju underworld (neraka) tapi ia berhasil menggapai orang yang juga hendak menyelamatkan diri dari api neraka yaitu captain kapal di awal stage ^-^ yang kali ini tidak ditolong Kratos juga.

    The Path of Hades
    Ambil Orb hijau & biru pada 2 peti lalu save game. Lompati platform dan jangan sampai jatuh. Saat percabangan lompat ke platform depan untuk peti Orb merah lalu kembali dan lompat ke platform kanan diteruskan ke platform selanjutnya hingga percabangan lagi. Lurus dulu untuk buka peti lalu kembali dan lompat ke platform kiri sampai ujung lompat ke lantai depan basmi 3 demon neraka. Lompat lagi ke atas basmi demon neraka hingga tiba di tiang pisau yang berputar. Cukup arahkan saja Kratos agar tidak terkena pisau, lompat ke batu kanan untuk peti Orb merah lalu kembali ke tiang. Teruskan ke depan menuju batu di mana ada peti Orb merah lagi juga satu demon. Ada 2 jalur tiang, jika hendak mengambil peti Orb merah ke tiang kanan tapi jika tidak lanjutkan saja ke tiang kiri lewati pisau. Ada batu di kanan untuk peti Orb merah + demon. Lanjutkan dulu ke kanan jika hendak mengambil peti Orb merah tapi jika tidak kembali ke tiang untuk ke batu selanjutnya basmi demon. Teruskan ke tiang kiri untuk ke batu dan lompat ke tiang menuju batu kiri basmi seluruh demon burung api untuk buka 2 peti Orb merah. Kembali ke batu sebelumnya lalu lompat ke tiang menuju ke kanan batu habisi demon burung api. Lompatlah ke tiang putar untuk lompat ke tulang menuju save point. Ada peti Orb hijau-biru jika kamu memerlukannya.

    Styx Below
    Lompati platform gerak tapi ingat segera tembak demon pemanah di seberang menggunakan Zeus’Fury agar kamu tidak terpanah jatuh. Begitu sampai seberang basmi demon pemanah api dan minotaur api lalu lompat ke tebing kanan dulu ada peti Orb biru-hijau plus minotaur api. Lanjutkan ke tebing kiri basmi demon pemanah plus minotaur dan lakukan hal yang sama di tebing atasnya untuk membuka barrier. Ambil Orb biru-hijau dulu sesuai keperluan maka kamu harus memanjat pilar putar berpisau. Usahakan bergerak berlawanan dengan arah pilar yang berubah-rubah agar tidak terjepit dinding tajam juga perhatikan susunan pisau, jika memungkinkan tekan X untuk lompat cepat ke atas. Sesampainya di atas pilar putar ada peti Orb merah dan Orb biru-hijau. Habisi demon pemanah dan lompat ke tebing atas basmi demon pemanah lagi maka ada pilar putar berpisau lagi. Kali ini lebih banyak pisau dan lebih sukar. Sesampainya di atas ada peti Orb hijau & biru serta save point.

    Bridge of Hades
    Lompat ke pilar platform samapi percabangan lompat ke kanan untuk peti Orb merah di ujung. Lanjutkan lompat ke kiri untuk lompat menggapai lantai. Naik basmi demon, tiap beberapa demon yang dibasmi akan memunculkan satu platform. Basmi semuanya maka platform akan muncul semua, ambil peti Orb biru dan hijau di sini. Lompati platform, pada platform ke-2 ada peti Orb merah di batu kiri dan kanan. Lanjutkan lompati platform ke lantai selanjutnya basmi 2 demon pemanah. Teruskan lompat ke lantai atas dan seberangi jembatan rangka tulang maka ada event batu yang jatuh dari atas diikat tali. Panjat tali ini ke atas kembali ke Temple of the Oracle untuk event dengan penggali kuburan sebelumnya yang ternyata sudah bisa menebak nasib Kratos.

    Temple of the Oracle
    Save game dan ambil Orb biru & hijau di peti.  Naiki tangga hingga ada barrier merah dan muncul 2 raksasa armor bersenjata bola duri. Habisi saja disusul 2 minotaur untuk membuka barrier. Teruskan ke kiri naiki tangga basmi beberapa Gorgon (ingat jangan terkena efek batu) dan demon pemanah. Seberangi jembatan batu dan ambil peti Orb biru-hijau. Telusuri koridor basmi 2 minotaur bersenjata palu lalu naiki tangga lagi lompat secepatnya ke arah kumpulan demon pemanah untuk membasminya. Telusuri lorong hingga keluar, lompat ke bawah dan save game.

    Final Battle
    Masuki ruangan depan save point, tekan R2 memeriksa Oracle yang sekarat. Ambil 2 peti Orb merah serta satu peti Orb biru dan satu peti Orb hijau untuk memulihkan stamina. Keluarlah untu scene Kratos berhasil merebut pandora boks dari tangan Ares kemudian membukanya membuat dirinya jadi raksasa sebesar Ares. Saatnya final battle…..

    Boss : Ares
    Punggung Ares akan muncul 5 pisau tajam yang bisa menjerat dan melukaimu. Serangan favorit yang terbaik adalah menggunakan senjata Blade of Chaos dengan gerakan  Cyclone of Chaos (L1 + KOTAK) untuk menggempur Ares yang akan mengeluarkan Orb gratis untukmu. Serangan Ares yang berbahaya adalah 5 pisau di punggungnya serta palu api yang bisa dihantamkan padamu. Tetap serang dengan gerakan ini dibantu kekuatan magis  Army of Hades yang di-upgrade max. Setelah health Ares hampir habis dan ada tanda O di kepalanya segera tekan tombol O untuk adu tenaga tekan O terus menerus disusul 2 tombol lain yang muncul dengan cepat agar bisa mengalahkan Ares karena jika terlambat sedikit saja akan gagal. Satu-satunya jalan untuk merubuhkannya dalah dengan cara ini karen awalaupun health Ares telah habis tetap ia survive dan bisa restore sedikit health jadi cepat lakukan untuk membuatnya kalah.
    Scene Ares yang turut menyeret Kratos pergi bersamanya di mana Kratos terjatuh ke sebuah pulau di ruang hampa melihat rumah yang mirip rumahnya serta istri & anaknya yang masih hidup tapi beberapa Kratos palsu masuk berusaha membunuh keluarganya ini. Tugasmu melindungi anak istri Kratos dari Kratos gadungan yang banyak jumlahnya. Jika health mereka berkurang dekati dan tekan O untuk menyalurkan bantuan health dari dirimu ke mereka. Hajar semua Kratos gadungan dengan gerakan  dan senjata apa saja tapi ingat setelah rumah hancur jangan sampai terjatuh ke jurang. Habisi semuanya untuk scene  2 golok menghabisi nyawa ank istri Kratos membuatnya marah besar. Ares muncul lagi lengkap dengan pedang. Kratos juga tidak mau ketinggalan mencabut pedang Athena.

    Boss Fight : Ares
    Perhatikan health di atas layar. Health kiri milikmu sedangkan kanan milik Ares. Kamu harus memukul Ares dengan pedang untuk mengurangi health miliknya dan menambah health milikmu. Serangan yang berbahaya darinya cuma summon batu yang menghimpitmu selebihnya musdah tingga hajar dengan pedang. Jika terjadi adu tenaga tekan tombol O terus menerus. Setelah health milikmu penuh dan health Ares habis maka pertarungan kamu menangkan.
    Scene lagi Ares yang akhirnya binasa di tangan Kratos serta Kratos yang bunuh diri terjun ke dasar laut tapi Dewa masih menginginkannya dan Athena menjadikan Kratos God of War alias Dewa perang sekaligus dapat Athena’s Blade menggantikan Blade of Chaos. Masuki ruangan belakang Athena.

    Olympus
    Teruskan ke pintu dan masuklah. Save game dan ke ujung tekan R2 untuk duduk di singasana. Saksikan scene dan setelah itu kamu telah menamatkan God of War untuk membuka God Mode dan Treasure of Olympus.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comment:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walkthrough : God Of War 1 Rating: 5 Reviewed By: Anorend Heyko
    Scroll to Top