• Latest News

    Subcribe and Follow For New Update

    Monday, June 24, 2013

    Hindari Bahasa Tubuh ini Ketika Wawancara

    Sudah menjadi rahasia umum di zaman globalisasi dan modernisasi saat ini, persaingan dalam mendapatkan pekerjaan impian semakin ketat. Tidak heran banyaknya pencari kerja mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar harapan dan keinginan mereka bisa terwujud. Namun, banyak Pencari Kerja yang tidak menyadari bahwa dalam proses wawancara kerja, bahasa tubuh yang salah dapat mengakibatkan Anda kehilangan pekerjaan impian Anda. Komunikasi non verbal, seperti bahasa tubuh, sikap dan prilaku Anda pada saat wawancara kerja sangat memengaruhi Anda dalam mendapatkan pekerjaan tersebut. Berikut beberapa kesalahan bahasa tubuh pada saat wawancara kerja :

    Berjabat tangan

    Pada saat proses wawancara, menjabat tangan pewawancara adalah hal yang harus dilakukan. Dengan berjabat tangan, tentu memberikan penilaian yang positif terhadap anda ketika pertama kali bertemu dengan pewawancara. Sebaiknya jabat tangan pewawancara dengan yakin dan percaya diri, jangan jabat tangannya dengan lesu. Buatlah mereka terkesan pada saat berjabat tangan dengan Anda. Pastikan juga tangan Anda kering, jadi jika Anda berkeringat , bersihkan sebelum Anda bertemu pewawancara.

    Bertopang Dagu


    Jangan bertopang dagu pada saat proses interview berjalan. Hal ini akan memberikan penafsiran yang negatif terhadap diri Anda di mata pewawancara. Seorang rekuiter tentu lebih jeli dalam memberikan penilaian kepada kandidat. Dengan bertopang dagu, Anda akan terlihat tidak serius dan terkesan malas untuk mengikuti sesi wawancara ini. Artinya, penilaian Anda di mata pewawancara akan buruk, bahkan untuk masa yang akan datang.
    Jangan Kosongkan Pandangan


    Jangan menatap pewawancara dengan pandangan kosong. Mata merupakan indera penglihatan, oleh karena itu pandangan yang kosong akan di tafsirkan bahwa Anda tidak mengerti apa yang dipertanyakan pada proses wawancara. Sebaiknya dalam proses wawancara cara yang paling baik adalah dengan menatap mata pewawancara memerhatikan setiap pertanyaan dengan sungguh-sungguh.
    Hindari Mengangguk Kepala Terlalu Banyak.


    Anda mungkin berpikir itu ide yang baik untuk menganggukkan kepala, baik untuk tampil setuju dengan pewawancara Anda atau menyiratkan Anda memberikan perhatian lebih. Tetapi kenyataannya adalah bahwa ini dapat membuat Anda tampil sebagai yang tidak mengerti apa-apa.
    Remember !! Proses Interview adalah hal yang paling menebarkan bagi jobseeker, oleh karena itu jadikan proses ini sebagai momentum Anda mendapatkan pekerjaan impian. Maka persiapkan semaksimal mungkin.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comment:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hindari Bahasa Tubuh ini Ketika Wawancara Rating: 5 Reviewed By: Razelion Android
    Scroll to Top