• Latest News

    Subcribe and Follow For New Update

    Saturday, April 25, 2015

    [GUIDE] TIPS N TRIK LVLING (1-70)



    Hi teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai guide,tips-tips leveling agar lebih mudah n menghemat waktu.

    Leveling sudah pasti sangat menjemukan  dan tentu pasti membosankan yha, tp 1 hal yg saya sarankan yaitu : NIAT.. Klo kamu niat maka lvl 70 itu gampang diraih tp klo kmu cma pgn instan lv 70 tp gda usaha Cuma ngarep d GB aja, ya kuburin aja niat kamu tersebut.

    Yang perlu di “Persiapkan” sebelum leveling :
    1. FTG yang byk :D (Bisa pake GW Gold / Premium Ticket) + XP Rate 130 %.
    2. XP Scroll 50 % (Gratis didapat ketika masuk Guild).
    3. XP Lv 4 Guild + Full Costume Guild.
    4. Master (Guru GB)
    5. Snack, minuman ato rokok barangkali. (ga d sarankan bt yg puasa).

    Oke 2 cara yg akan saya bahas dlm metode leveling ini, yaitu

    1. Grinding (mengulang” dungeon yg sama)

    Metode ini dianggap paling cepat dalam leveling, karena tidak berpindah” dan mengurangi pemakaian waktu dalam pindah posisi leveling. Kebanyakan yang melakukan grinding tidak menyelesaikan Main Quest.
    Biasanya metode ini memerlukan Master untuk boosting kamu sehingga kamu menyelesaikan dungeon dlm waktu yg relative sangat cepat. Namun banyak yang harus d korbankan disini, yaitu kamu harus mengorbankan drop bahkan membayar jasa Master mu. Tapi itu bisa di antisipasi dengan mencari Master yg kenal sama kamu (Teman,Guild Member).

    Untuk Lv 1-9 kamu bisa ambil Dungeon dengan kesulitan Hard

    Ketika kamu menginjak Lv 9 Pindahlah ke Calderock Village segera, disni kamu akan Grinding di Sigh Canyon (SC) hingga Lv 15 (XP 40 -50 %). Kok brenti di situ? Yap, kamu cukup ambil quest Spesialization 1 (Gnti Job dasar), hadiah ny ckup membuat kamu naek ampe Lv 16.

    Ketika kamu memasuki Lv 16 kembali Grinding Di Fairystar Magical Laboratory ato sering disebut DTMI (Laba-laba). Disni kamu ckup Grinding sampe Lv 22 (XP 30-40 %). Kok stop? Yak, Grinding nya dilanjutkan di Wonderfull Theme Park (Sparta Goblin Kill 300). Xp disini deres banget tp cma punya limit 7x dan sudah cukup sampe kamu menginjak Lv 24. Ketika kamu sudah Lv 24, pindahlah ke Saint Haven, kemudian Lakukan Grinding di FDR (Flooded Downstream Ruins), sampai Lv 32.

    Nah ketika menginjak Lv 32 ini merupakan titik terjenuh dalam lvling karena xp ny nga sederes xp dibawah lv 32. Tp tidak mengapa juga karena itu tidak berlaku dalam tips saya. Oke next kamu Grinding di FIC / GTDC (Gate to The Dead City). Ckup sampe Lv 37 saja. Lho kok brenti lg? yak, kamu sambung WTP lagi (Sparta kill 500 + Orc Kim Strike) itu ckup sampe lv 40

    Next Lv 40 pindah lagi ke Lotus Marsh, Grinding lagi di RR(Riverworth Ruins Village), sampe Lv 50.

    Memasuki Lv 50, untuk lebih memudahkan kumpulkan Side Quest di Lotus Marsh. Selain itu juga kamu dapat mengambil “Daily Lucita”. Kenapa disebut demikian, karena Quest Daily tersebut diambil d NPC Merchant Lucita. Selama menyelesaikan Quest, berhati” lah, karena ada 4 Quest yang berhadiah “15 FTG”. 2 dari Master Cleric John dan 2 lagi dari Adventure Guild Master Jose. Quest ini MOHON JANGAN D LAPORKAN DULU.

    Ketika Side Quest di Lotus Marsh habis, ambillah Quest di NPC Tysha yang letak ny d sudut kanan atas map Riverwoth. Ambil Semua Quest yang ada. Jika sudah selesai, laporkan Quest yang berwarna BIRU bukan yang berwarna HIJAU. Kenapa sih? Quest yang berwarna HIJAU itu berhadiah “15 FTG”.

    KENAPA SIH SMUA QUEST DENGAN HADIAH FTG GA BOLEH D LAPORIN DULU?

    BUAT PERSEDIAAN KAMU LVLING DARI LV 60 KE ATAS.

    KOK GITU?

    KARENA KONSUMSI FTG DARI LV 60 KE ATAS ITU 10X LIPAT LEBIH BANYAK DRPD LV 60 KE BAWAH.

    Jika sudah menyelesaikan Quest” tersebut, kembali ke Saint Haven. Kumpulkan lagi Side Quest dari berbagai NPC dengan lv quest 50-60.

    Sampai tahap ini (1-60) itu leveling tahap mudah, karena kamu bebas buang” FTG tanpa perlu takut FTG bakal habis.Tapi, begitu kamu menginjak Lv 60, berhati-hatilah menggunakan FTG mu dengan bijak, karena pemakaiannya sangat BOROS.

    2. MAIN QUEST

    Metode ke 2 ini cukup mudah tapi memakan lebih banyak waktu, kamu cukup mengikuti alur cerita yang disediakan (MAIN QUEST / QUEST WARNA KUNING). Dan kamu cukup menyelesaikan dungeon yang dituju dalam HARD mode (jangan lupa ambil selalu quest papan). Mau ambil ABYSS mode (sok atuh nda ada yg larang, tapi klo lama ya itu resiko mu :D).


    ADDITIONAL GUIDE N TIPS LVLING 60-70


    Pada kondisi ini akan terlihat perbedaan kecepatan naek lvl yang mengerjakan Main Quest dengan yang lvling Cara Grinding. Why? Xp dari main quest sangat lah membantu dalam hal ini. Tapi yang Grinding jangan berkecil hati, karena anda hanya akan terlambat 1 langkah saja dibanding yang mengerjakan Main Quest.
    Ambil lah Quest Daily di NPC BLACKSMITH MERLIN (NPC paling dihujat se DN :p ). Lalu bentuk ato cari party beranggotakan 4 orang, lakukan merlin hard. Begitu selesai 1 Round (1 x keliling anu arendel) Laporkan quest tersebut. JANGAN LUPA, SETIAP MASUK DUNGEON AMBIL MISI BOARD (QUEST PAPAN), XP nya sangat membantu anda.

    Setelah selesai daily merlin, ada beberapa hal yang akan saya tawarkan disini, tergantung anda mau nya yang mana.
    1. Bentuk party 4 orang, dan melakukan Grinding di Golden Meadow (GM)
    2. Bentuk party 4 orang, dan ikut keliling Merlin lagi (tanpa quest daily)
    Saran saya, lakukan yang ke 2. XP ny jauh lebih besar walau memakan waktu agak lama dengan konsumsi FTG yang sama. Silahkan memilih, tidak ada paksaan. XP sedikit tp cepat selesai pilih no 1, XP banyak tp makan waktu pilih no 2. JANGAN LUPA SELALU AMBIL QUEST PAPAN

    Lakukan hingga FTG mu sekarat (sisa 100-200). Nah disni kamu akan dituntut untuk melakukan Solo Lvling. Pilih salah 1 dungeon, saran saya Golden Meadow. Ambil kesulitan Master. LG” JANGAN LUPA AMBIL QUEST PAPAN

    Kenapa ambil master? Karena QUEST PAPAN kamu bakal terhenti di master mode klo ga d selesaikan. Klo kamu mw Grinding, Kamu bakal Rugi besar jika nga ngambil Quest papan. Jadi hal ini perlu d selesaikan.

    Setelah selesai, kembali ke Saint Haven, Lakukan Like (Tukar Like jgn NIPU tar kualat), 3 LIKE akan mendapat 300 FTG. Lakukan Grinding lagi di GM Hard(Golden Meadow) dengan anggota 4 orang.BERMAIN DI COLLOSEUM 

    Kenapa Colloseum ?

    Karena ketika bermain Colloseum FTG akan diubah menjadi Exp Caranya Ketika memasuki Colloseum dan bermain di Colloseum jangan lupa mengklik Penggunaan FTG untuk medal

    Ketika bermain di Colloseum EXP di hitung dari 10 FTG/2 menit Keuntungan dari Colloseum sendiri adalah :
    - Waktu bisa di hemat
    - Jika menggunakan Colloseum Exp guild lvl 4/3 dengan Penggunakan FTG 1000 atau sekitar bermain di Colloseum selama 200 menit atau 4 jam dapat dipastikan bisa naik lvl
    - Perhitunganya adalah 2 menit = 10 FTG = 140k ++ Exp
    - Dibandingkan dengan Grinding pada saat lvl 60 FTG lebih hemat dan efisien


    GB MURID 
     Usahakan GB murid pada lvl 50 karena pada saat LVL 50 lah bisa Grinding map lvl 50 (Mutant Habitat) sampe klenger,
    Dari hasil perhitungan ketika lvl 60 EXP yang di dapatkan pada saat sekali masuk dungeon adalah sekitar 4-5% per run

    KEUNTUNGAN : -Drop for you (YOU DON'T SAY ?)
    - Exp didapatkan memuaskan kalau tekun pengerjaanya

    KERUGIAN
    - Murid bisa kabur
    - Membosankan


    FTG HABIS N ANDA GA TAU MESTI NGAPAIN?

    Mau xp ttp jalan? Kelarin Nest” Kecil, XP ny sangat membantu.(termasuk FOD, Memoria,Stronghold).

    MASIH TTP MAU LVLING?

    Bisa, gunakan FTG bonus yang anda simpan tadi. FTG MANA? Quest Tysha n 4 Quest di Lotus Marsh. Gunakan 1 Quest untuk 1 Dungeon. Gunakan Dengan bijak.

    Lakukan hal tersebut berulang” sambil menyelesaikan Main Quest(bagi yang jalanin) + Side Quest Anu Arendel (Cuma ada 1-2 Quest/Lvl up).

    Mulai dari Lv 66 Anda akan mendapat tambahan “Remote Quest”, apa itu Remote Quest, tambahan bantuan Quest (XP BONUS) jika anda berhasil menyelesaikannya. Remote Quest hanya ada 10 buah dan itu hanya bsa dikerjakan 1 x saja.

    Selebihnya hal yang perlu anda lakukan ya tetap sama sampai lv 70.

    FAQ (FREQUENTLY ASK QUESTION)

    Q : Kak metode tersebut bisa makan waktu brapa lama?
    A : Klo saya sekitar 7-10 hari (waktu play 6 jam)
    Q : Kak bedanya Grinding ama MQ apa?
    A : Bedanya, Grinding lebih cepat, klo MQ Bolak Balik Ke kota buat laporin Quest (INI HAL YANG BIKIN JOKI FULL MAIN QUEST ITU MAHAL BRO)
    Q : Kak klo nda ada yang mw GB in aku Grinding gmna?
    A : DL mas bro, yauda kelarin MAIN QUEST aja.
    Q : Males kak, PC ku lemot loading nya lama. Trus Bosan Bolak Balik ke kota mulu.
    A : Ywda gampang kok. Tgl Joki ke Creator Grup DNI aja. Aman, Mudah, Terpercaya, Cepat lagi.

    Sumber : vanesha wijaya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comment:

    Post a Comment

    Item Reviewed: [GUIDE] TIPS N TRIK LVLING (1-70) Rating: 5 Reviewed By: Razelion Android
    Scroll to Top