• Latest News

    Saturday, April 25, 2015

    Jangan hilangkan 4 barang penting ini saat berlibur!



    Sebuah survei yang dilakukan situs travel Sunshine.co.uk menyebutkan bahwa kamera menjadi barang yang paling sering dihilangkan wisatawan ketika berlibur. Namun sebisa mungkin, jangan sampai Anda menghilangkan barang penting seperti yang dilansir dari ABC News ini saat liburan!

    Kartu identitas

    Kartu identitas adalah benda paling penting yang begitu repot cara mengurusnya jika Anda sampai menghilangkannya. Untuk berjaga-jaga, cobalah menggandakan kartu identitas, memotretnya, atau mengunggahnya di internet (bukan jejaring sosial). Hal itu dilakukan untuk memudahkan Anda dalam mengurus kartu identitas yang baru.

    Paspor

    Jika berlibur ke luar negeri, paspor adalah barang penting yang jangan sampai dihilangkan. Namun jika hilang, segera hubungi kedutaan dengan dokumen travel yang Anda bawa, termasuk kartu identitas.

    Benda berharga

    Saat berlibur, tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak. Selain itu, jangan memamerkan benda berharga seperti gadget di depan umum. Benda berharga lain seperti perhiasan juga perlu disimpan di tempat yang mudah dijangkau dan bukan koper yang bercampur dengan baju.

    Ponsel

    Entah itu gara-gara tertinggal, lupa, atau ada yang sengaja mencuri, wisatawan ternyata cukup sering kehilangan ponselnya. Untuk meminimalisir hal itu, bawa ponsel ke mana pun Anda pergi. Misalnya saat di restoran, jangan ditinggal jika Anda harus pergi ke toilet. Selain itu, hindari permintaan tolong pada orang asing untuk memotret Anda ketika jalan-jalan.
    Itulah beberapa barang penting yang sebaiknya tidak dihilangkan ketika berlibur. Jadi meski sedang bersenang-senang, jangan sampai lupa diri ya!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comment:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jangan hilangkan 4 barang penting ini saat berlibur! Rating: 5 Reviewed By: Razelion
    Scroll to Top