• Latest News

    Subcribe and Follow For New Update

    Monday, April 13, 2015

    Masih Suka Malas-Malasan?

    Hari gini masih males-malesan? Yailah udah ketinggalan banget bro. Sekarang jamannya manfaatin waktu dengan ngelakuin hal yang positif dan berguna.Menggunakan waktu luang secara produktif dapat membantu agan untuk mengatasi ketidakmampuan untuk dapat bersantai-santai karena "untuk melakukan sesuatu" menggunakan waktu luang dengan cara yang terasa lebih bermanfaat bagi agan akan memastikan bahwa agan akan merasa lebih baik, terlibat penuh dalam kehidupan. Selama masih ada waktu luang, banyak cara buat ngisi waktu luang tersebut.


    1. BUAT RENCANA UNTUK MENGISI WAKTU LUANG ANDA

      Jangan agan berpikir dalam hal apa yang agan pikir harus lakukan, tetapi apa yang agan tahu akan membuat agan merasa lebih produktif, terlibat dan puas dalam hidup. Berikut adalah beberapa cara perencanaan mungkin bagi agan:
      • Tuliskan daftar hal-hal yang agan ingin lakukan dalam waktu luang agan. agan dapat melakukan cara apapun yang agan suka, atau memperlakukan semuanya jika itu sama-sama penting, karena itu terserah agan.
      • Membuat jurnal tentang kehidupan agan dan mencakup bagaimana agan ingin menjadi lebih hidup.
      • Pastikan untuk menggambarkan aktivitas. Agan sedang mencoba di waktu luang agan sehingga agan bisa mengevaluasi mana yang layak dilakukan atau tidak.
      • Buat papan visualisasi yang menetapkan cara-cara di mana agan ingin menghabiskan waktu luang di masa depan.



    2. TINGGALKAN HAL-HAL KURANG BERMANFAAT

      Jika agan ingin merasakan waktu luang agan benar-benar berguna, maka agan harus memasukan hal-hal berguna tidak luput dari semangat didalamnya. Alasan untuk ini adalah bahwa waktu luang Anda diperlukan untuk menyegarkan agan dan meningkatkan energi agan, kreativitas agan, dan rasa percaya diri agan. Jika membiarkan kegiatan duniawi biasa di kehidupan sehari-hari menyusup ke waktu luang agan dengan dalih semoga menjadi "berguna", Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari waktu luang agan dan agan akan memiliki batasan yang sangat longgar antara waktu bebas dan sisa waktu Anda, sehingga bisa mendevaluasi waktu luang agan.

    3. MEMPERLUAS ZONA KENYAMANAN
      Salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan dan menggunakan waktu luang menjadi berguna adalah menemukan hal-hal baru. menemukan sesuatu yang dirasa bahwa agan memiliki dimensi kepada diri sendiri yang bahkan anda tidak menyadari sebelumnya. Dengan melangkah diluar zona kenyamanan waktu luang agan menjadi perjalanan yang berguna, membantu agan untuk tumbuh dan penemuan diri. Selain itu juga dapat membantu agan untuk tetap tertarik dengan memicu rasa ingin tahu agan, dan memperluas kesadaran Anda. Beberapa hal yang mungkin dipertimbangkan untuk melakukan ini meliputi:
      • Mencoba hal-hal baru
      • Melakukan yang agan suka pada masa lampau
      • Menikmati tantangan yang terlibat dalam memperbarui minat agan
      • Tuliskan sesuatu yang merangsang dan berenergi
      • Carilah kegiatan dan pengalaman yang akan membawa agan


      Akan tetapi, disaat kita juga jangan terjebak akan zona nyaman tersebut. Sebab, kalo agan ngebiarin diri agan hanya ada di zona nyaman justru itu akan buat diri agan ga berkembang.


    4. UBAH PENDEKATAN UNTUK PENGGUNAAN MEDIA


      Matikan TV, radio atau semacamnya dan biarkan keluar dari waktu luang agan. Pikirkan cara-cara kreatif untuk menggantikan media diwaktu luang agan. Internet memungkinkan untuk bertanggung jawab atas masukan yang beredar melalui media, menyediakan agan dengan kesempatan untuk mengubah waktu luang agan menjadi sarana untuk menjadi kreatif, pesan praktis, atau informatif yang mungkin agan ingin berbagi dengan dunia. Atau mungkin agan dapat menulis beberapa puisi atau cerita pendek dan menambahkannya keblog dengan orang yang sedang berseluncur didunia maya. Ini berguna untuk waktu luang, agan akan menggali kreativitas agan dan memberi orang lain sesuatu yang mereka dapat menghargai atau belajar dan menikmati dari sebagian hasilnya.


    5. SUKARELA BERSOSIALISASI

      Jika agan memiliki cukup waktu luang untuk memberikan waktu kepada orang lain yang membutuhkan, kenapa tidak ?. ini bisa menjadi cara yang sangat memenuhi untuk memberikan kembali kepada publik atau masyarakat dan bahkan lebih baik, agan bisa memilih menjadi relawan apa sesuai dengan apa yang agan harapkan dan percaya, dan apa yang agan anggap paling penting. Reputasi melalui relawan menjadi pengalaman yang sangat memuaskan yang membantu banyak orang lain. Beberapa ide untuk bersosialisasi mencakup pekerjaan badan amal, misalnya saja bergotong royong, pekerjaan hewan (penyelamatan hewan atau pelatihan) dan sebagainya. kegiatan ini dapat memberikan diri agan beberapa variasi baik dalam pengalaman dan orang yang agan temui.


    6. Berkarya

      Memang golongan remaja biasanya banyak sekali yang malas dalam mengerjakan hal-hal lain selain tidur. Bahkan sebagian dari mereka menonton bola, ngegames untuk mengisi waktu luang mereka.

      Seharusnya mereka menyadari jika hal tersebut dapat menghambat pencampaian impian dirinya sendiri. Remaja masa kini seharusnya dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan berkarya. Berkarya dapat diaplikasikan seperti menulis cerpen, puisi, artikel ataupun hal lainnya.


    Bagaimana cara mempergunakan dengan sebaik mungkin ? Tentu, ini tergantung pada diri kita masing-masing dan tujuan kita sendiri. Apakah kita ingin maju dan sukses ? Atau hanya duduk terdiam, stak tetap ditempat. Semua tergantung pada pilihan masing-masing.








     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comment:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masih Suka Malas-Malasan? Rating: 5 Reviewed By: Razelion Android
    Scroll to Top